Terapi akupuntur diklaim bisa membantu pulihkan pasien covid dengan efektif, benarkah demikian? Virus corona sudah menyebar di seluruh dunia dan menyerang sistem kekebalan tubuh seseorang.

Karena diklaim sebagai virus yang juga bisa mematikan, banyak orang waspada karena takut tertular. Selain bisa membantu untuk mencegah tertular covid, akupuntur ternyata juga berguna untuk pasien pasca covid.

Akupuntur Membantu Pulihkan Pasien Covid

Terapi akupuntur ternyata tidak hanya bisa mengobati nyeri saja, terapi tradisional ini juga ampuh untuk mencegah tertularnya virus covid karena bisa membantu meningkatkan imun tubuh.

DIDUKUNG OLEH:

Akupuntur bisa meningkatkan imunitas tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih fit selain mengkonsumsi vitamin. Siapa sangka metode tradisional ini juga bisa membantu memulihkan pasien covid-19.

Salah seorang anggota TNI, yakni Mayor Chb Saimah merupakan seseorang yang telah mempraktikkan akupuntur untuk mencegah penularan virus covid di Koramil Simokerto.

Menurut Saimah, teknik pengobatan tusuk jarum akupuntur bisa membantu seseorang untuk tidak tertular virus covid dan sekaligus membantu pemulihan seseorang yang terkena virus tersebut.

Untuk meningkatkan imun tubuh, Saimah memilih area pergelangan kaki untuk distimulasi oleh jarum, sedangkan untuk memulihkan paru-paru, ia menusuk bagian lengan tangan.

Terapi ini dilakukan secara rutin dan berkala hingga pasien yang ia tangani dinyatakan sembuh. Selain membantu seseorang di kala pandemi ini, akupuntur juga berguna untuk menghilangkan nyeri dada.

Akupuntur juga berguna untuk menghilangkan stres dan depresi yang memicu imun tubuh menurun. Masalah pilek dan batuk serta sesak nafas yang merupakan gejala dari covid-19 juga bisa diatasi dengan terapi ini.

Akupuntur memiliki manfaat yang luas dalam bidang kesehatan. Di kala pandemi ini, terapi tradisional akupuntur merupakan pilihan pengobatan yang efektif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dan merilekskan tubuh.

BACA JUGA  Rekomendasi Drakor Untuk Peringati Hari Kesehatan

Tubuh yang fit, sehat dan bugar bisa membuat seseorang kebal akan penyakit, dan hal ini tentu sangatlah penting bagi seseorang, terlebih lagi di kala pandemi tengah menyebar.

Selain melakukan terapi, berjemur di pagi hari juga bagus untuk kesehatan tubuh dan tulang. Tetap memakai masker jika bepergian dan menghindari kerumunan merupakan hal tepat yang harus dipatuhi di kala pandemi