Mempelajari Akupuntur Melalui Buku Dan Kursus

Akupuntur merupakan suatu pengobatan yang banyak diminati oleh masyarakat. Namun, untuk mempelajari akupuntur tidaklah sembarangan. Anda harus paham terkait titik khusus dan jalur meridian yang terhubung dengan keluhan.

Cara Mempelajari Akupuntur

Di zaman sekarang, akupuntur sudah terkenal luas dan sebagian besar masyarakat memercayakan mengobati masalah kesehatan melalui terapi ini. Terapi asal Cina ini memang sudah dikenal efektif sejak dulu.

Terapi akupuntur berasal dari Cina, dan mulai tersebar ke negara tetangga seperti Jepang dan Korea. Setelah mengalami perpaduan budaya, teknik akupuntur pun menjadi bermacam-macam.

Akupuntur sudah dikenal dunia sebagai metode pengobatan yang efektif, oleh karena itu banyak ciri khas dari berbagai negara tentang akupuntur. Contohnya, akupuntur Cina berbeda dengan akupuntur Jepang dalam hal teknik.

- Advertisement -

Akupuntur Jepang dilakukan secara lembut dan memiliki ketebalan yang berbeda dengan akupuntur Cina, sehingga membuat pasien yang melakukan terapi menjadi lebih rileks.

Sedangkan akupuntur Cina memiliki jarum yang lebih tebal dan terapi tidak akan berhasil jika tidak terasa nyeri. Seiring berkembangnya zaman, terapi ini juga sudah berkembang menjadi akupuntur modern atau medis.

Terapi akupuntur medis memiliki konsep yang berbeda dengan akupuntur klasik. Namun, dari semua jenis dan teknik akupuntur, pengobatan ini memiliki konsep dasar yang harus dipahami.

Bagi Anda yang berminat mempelajari akupuntur, Anda bisa mengikuti kursus atau mempelajari akupuntur di sebuah Universitas. Jika Anda ingin sekali mengetahui apa saja dasar dari akupuntur, Anda bisa mencari bukunya di online shop yang tersedia.

Selain untuk menunjang pendidikan akupuntur, buku khusus untuk mempelajari terapi ini juga berguna untuk menambah pengetahuan terkait akupuntur.

Buku tentang terapi tradisional Cina ini bisa Anda temukan di berbagai macam online shop dengan harga Rp.100-000 hingga Rp.250.000. Selain membelinya di olshop, Anda juga bisa mencari buku tentang akupuntur di toko buku terdekat.

BACA JUGA  Perawatan Wajah yang Cocok Dilakukan Saat Liburan

Manfaat akupuntur pun sangatlah beragam, dari masalah kecantikan hingga masalah stres dan untuk ibu melahirkan, akupuntur bisa mengatasinya dengan mudah dan aman.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...