Memulihkan Badan yang Lemas Dengan Akupuntur

Akupuntur adalah metode pengobatan tradisional yang diklaim bisa memulihkan badan yang lemas hanya dengan sekali sentuhan jarum akupuntur. Benarkah demikian? Simak penjelasannya berikut ini.

Akupuntur Untuk Memulihkan Badan yang Lemas

Terapi akupuntur adalah salah satu terapi yang sudah lama digunakan. Berawal dari negeri Cina, dan kini warisan budaya Tionghoa ini telah tersebar hingga ke Indonesia.

Menurut dr. Karin Wiradarma, akupuntur diklaim dapat memulihkan kebugaran tubuh, dan juga membantu mengobati masalah nyeri yang muncul.

Terapi ini membantu mendorong pelepasan sel induk yang membantu tendon dan juga membantu memperbaiki jaringan lain yang ada di dalam tubuh.

- Advertisement -

Sentuhan dari terapi akupuntur juga dapat membantu mengaktifkan zat antiinflamasi yang bisa meringankan rasa nyeri di tubuh. Tidak hanya itu, terapi ini juga dapat menenangkan sistem saraf tubuh.

Jadi, otomatis terapi akupuntur dapat membantu meredakan stres, tubuh yang kaku dan rasa nyeri yang muncul di sekujur tubuh. Kini, akupuntur juga berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Sistem kekebalan tubuh dapat dibangun dan diperkuat dari dalam tubuh dengan bantuan terapi akupuntur. Masalah alergi juga bisa diatasi dengan bantuan terapi ini.

Jadi, secara tidak langsung akupuntur membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh, yang kini tengah penting untuk dijaga karena masa pandemi covid-19.

Tubuh yang lemas karena aktivitas seharian juga bisa dipulihkan dengan bantuan terapi ini. Energi akan terisi kembali dan tubuh juga terasa ringan untuk digerakkan.

Bagi Anda yang sudah jelas paham dengan akupuntur, Anda juga pasti tahu bahwa terapi ini memiliki manfaat yang sama besarnya untuk kecantikan.

Terapi ini bisa dijadikan sebagai sebuah treatment yang memiliki efek jangka panjang dan minim efek samping. Benarkah demikian?

BACA JUGA  Akupuntur Untuk Meningkatkan Imun, Cegah Covid-19

Selain dapat mengusir rasa lelah, akupuntur juga bisa membuat kulitmu tampak kencang, tanpa ada tanda penuaan dan juga membantu mencerahkan kulit.

Hal ini sudah dibuktikan oleh salah satu aktris senior yang hingga kini kecantikan dan awet mudanya masih terjaga. Rutin melakukan akupuntur juga membuat tubuh lebih bugar, dan penyakit akan terhindar.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...