Mendiagnosis Pasien Lewat Pijatan Ala Dr He Shuhua

Dr He Shuhua atau dokter x-ray, seorang dokter yang bisa mendiagnosis pasien lewat pijatan. Ia sudah puluhan tahun mempelajari TCM atau Traditional Chinese Medicine dan bisa mendiagnosis penyakit hanya dengan menyentuh pasien.

Dr He Shuhua Yang Bisa Mendiagnosis Pasien Lewat Pijatan

Dr He Shuhua merupakan seorang wanita berusia 50 tahun yang lahir di keluarga TCM family dan beliau merupakan seorang dokter TCM generasi ke-4 di keluarganya.

Sudah lebih dari 30 tahun, dr He Shuhua telah melakukan terapi akupuntur untuk mengobati keluhan para pasiennya, seperti mengatasi infertilitas maupun gangguan pada tulang.

Dr He Shuhua dikenal memiliki kemampuan mendiagnosis pasien hanya dengan mengamati lidah dan nadi, menyentuh telinga dan memijat telapak tangan. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang menyebutnya dengan dokter x-ray atau “X-ray He”.

- Advertisement -

Sebagian besar pasien yang ditangani olehnya merasa tidak percaya dengan kemampuannya, karena apa yang didiagnosis oleh Dr He sama dengan hal yang dirasakan oleh pasien.

Biasanya setiap satu sesi pemeriksaan menghabiskan waktu selama 7 menit, dimulai dengan menanyakan nama pasien, menyentuh telinga, melihat lidah dan setelah itu mengamati dan memijat telapak tangan.

Menurut Dr He, kategori dasar dari pengobatan adalah bertanya, melihat, mendengar dan mencium, juga menyentuh. Jika menerapkan keempat kategori tersebut, praktisi TCM bisa akurat menilai keadaan tubuh pasien.

Oleh karena itu, ia dikenal sebagai dokter yang merupakan ahli dalam bidang TCM maupun akupuntur. Karena keefektifan dari terapi tersebut tergantung dari ketepatan diagnosisnya.

Jadi, dokter asal Cina ini memang sudah dipercaya dalam kemampuan luar biasanya mengenai akupuntur atau TCM. Oleh karena itu banyak pasien yang sembuh karena diobati olehnya.

BACA JUGA  Mengenal Manfaat Moksibusi untuk Sembuhkan Penyakit

Saat ini, Dr He Shuhua telah membuka praktiknya di Beijing, Cina. Salah satu pasien asal Indonesia, Amri Housniati telah membuktikan ketepatan diagnosis yang dilakukan oleh Dr He.

Amri juga menjelaskan bahwa semua yang didiagnosis oleh Dr He memang tepat dengan kondisinya saat itu, dan saat pulang ke Indonesia nanti, Amri akan memeriksa keadaannya lebih lanjut.

Kemampuan Dr He Shuhua dalam mendiagnosis pasien lewat pijatan atau sentuhan ini patut diacungi jempol karena ketepatannya yang akurat. Pengalaman dan juga kemampuannya ini tidak bisa diragukan lagi.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...