Menekan Titik di Telinga untuk Mengatasi Obesitas

Tahukah Anda, ternyata menekan titik di telinga bisa membantu para penderita obesitas untuk menurunkan bobot berlebih di tubuhnya. Cara ini tak lain dan tak bukan dengan menggunakan akupresur.

Teknik pengobatan tradisional Tiongkok ini sudah jelas keefektifannya dalam membantu hampir semua masalah kesehatan. Untuk lebih lanjut simak penjelasan di bawah.

Bobot Turun dengan Menekan Titik di Telinga

Bagi penderita obesitas, bobot tubuh yang turun bisa membuat penderitanya merasa bahagia. Obesitas sendiri terjadi ketika bobot tubuh berlebih yang akhirnya membuat seseorang terlihat gemuk.

Bagi sebagian orang, hal ini jelas saja mengganggu dan membuat rasa percaya dirinya berkurang. Oleh karena itu, banyak yang melakukan diet atau puasa untuk membantu menurunkan angka timbangan.

Tak hanya diet dan puasa, ada juga yang melakukan olahraga untuk menurunkan bobot tubuh mereka. Dan hal ini jelas saja membantu karena olahraga membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Meskipun diet, puasa, olahraga dan obat pelangsing bisa Anda lakukan untuk menurunkan angka timbangan, ada juga cara sederhana yang bisa dilakukan tanpa harus merogoh kocek yang dalam untuk melakukannya.

Cara tersebut adalah dengan menggunakan pijat akupresur yang sampai saat ini masih ramai dilakukan. Pijat akupresur ini minim efek samping, dan sampai saat ini membantu banyak untuk obati penyakit.

Siapa sangka, hanya dengan menekan titik tertentu di tubuh, bobot tubuh Anda akan mudah berkurang. Meskipun tidak instan, dan bisa dibarengi olahraga atau diet, akupresur tetaplah layak dicoba.

Untuk kasus obesitas atau berat badan berlebih, Anda bisa menekan area yang ada di dekat telinga. Lamanya tekanan dan pijatan sekitar satu menit. Cara ini juga harus dibarengi dengan mengatur pola makan dan olahraga.

BACA JUGA  Termasuk HIV, Ini Jenis Penyakit yang Dilarang Terapi Bekam

Anda bisa meletakkan jari telunjuk di bagian yang berbentuk segitiga di bagian telinga, lalu tekan dan gerakkan rahang secara bersamaan. Setelah itu, berhenti gerakkan rahang dan tahan selama satu menit.

Cara ini diklaim efektif untuk menekan nafsu makan berlebih. Oleh karena itu, agar hasil maksimal lakukan juga olahraga dan atur pola makan yang sehat agar bobot tubuh bisa lebih cepat berkurang.

TERBARU

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Rempah-rempah ini lebih baik digunakan daripada produk...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan komplementer untuk mengatasi gejala dan efek samping dari perawatan kanker. Pengobatan alternatif biasanya tidak diberikan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Berikut ini pemaparan dari...