Akupuntur diklaim bisa membantu mengatasi bell’s palsy, dan hal ini sudah dibuktikan dengan beberapa pasien yang mulai mengalami kesembuhan karena bantuan akupuntur, salah satunya adalah Oh Jong Hyuk.

Akupuntur Untuk Mengatasi Bell’s Palsy

Kesehatan merupakan hal penting yang harus dijaga, karena jika kesehatan mulai menurun, berbagai macam penyakit akan muncul dan kegiatan sehari-hari akan terganggu.

Bell’s palsy atau kelumpuhan yang terjadi di otot wajah merupakan salah satu gangguan kesehatan yang bersifat sementara. Hal ini ditandai dengan bagian salah satu sisi wajah yang menurun.

DIDUKUNG OLEH:

Biasanya kelumpuhan di wajah ini terjadi pada wanita hamil, HIV dan penderita diabetes. Hal ini datang secara tiba-tiba dan bisa membaik dalam beberapa minggu.

Selain penyakit diabetes dan HIV, ada beberapa penyebab lain yang bisa menimbulkan bell’s palsy, yaitu:

– Cedera karena kecelakaan
– Keturunan
– Cedera karena operasi

Bell’s palsy atau kelumpuhan di wajah ini juga dialami oleh aktor sekaligus penyanyi Oh Jong Hyuk. Ia mengalami serangan kedua kelumpuhan wajah sejak 7 Juni lalu.

Oh Jong Hyuk juga membagikan pengobatan yang ia pakai untuk mengobati kelumpuhan di wajahnya. Ia mengaku memakai pengobatan barat dan timur untuk mengobati penyakitnya tersebut.

Dalam postingan instagramnya, terlihat Oh Jong Hyuk sedang melakukan terapi akupuntur. Ia mengatakan bahwa ia rutin menerima pengobatan akupuntur dan pengobatan barat untuk memulihkan kelumpuhan di wajahnya.

Terapi akupuntur memang sudah dipercaya sejak dulu untuk mengobati penyakit, termasuk masalah stres, sakit kepala, migrain dan hal sebagainya. Terapi ini juga sudah menyebar ke seluruh dunia, hingga Indonesia.

Terapi akupuntur berasal dari Cina, namun kini sudah banyak perkembangan dari terapi tersebut. Tidak hanya akupuntur tradisional, kini juga telah hadir akupuntur medik yang dilakukan dengan dokter spesialis akupuntur.

BACA JUGA  Pengembangan Tanaman TOGA Dan Akupresur Di Kepri

Alat yang digunakan untuk terapi, yaitu jarum juga memiliki perbedaan di setiap negara. Seperti perbedaan jarum akupuntur di Cina dan Jepang. Jepang memiliki jarum akupuntur yang lebih tipis dibandingkan di Cina.

Namun, untuk melakukan terapi akupuntur, alangkah lebih baik menggunakan jasa terapis ahli yang sudah bersertifikasi dan memang terpercaya dan paham di bidang akupuntur.