Keluhan kesehatan selama hamil merupakan hal wajar yang biasa terjadi. Untuk mengatasi keluhan saat hamil, Anda tidak harus bergantung dengan obat untuk mengatasinya, terapi akupuntur bisa menjadi solusi tepat untuk masalah ini.

Bantu Mengatasi Keluhan Saat Hamil

Masalah kesehatan saat hamil biasa terjadi dan bisa membuat sang ibu menjadi tidak bertenaga jika dibiarkan. Untuk menghindari masalah kesehatan yang bisa memperparah kondisi ibu dan janin yang dikandung, akupuntur solusinya.

Rasa mual hingga muntah dan keluhan kesehatan lainnya acap kali dirasakan oleh ibu hamil. Akupuntur bisa dijadikan solusi untuk masalah ini, dan sebelum melakukan terapi, alangkah lebih baik untuk berkonsultasi terlebih dahulu.

DIDUKUNG OLEH:

Untuk ibu hamil, terapi akupuntur bisa dilakukan sebulan sekali sampai akhir bulan ke-8. Setelah itu, di bulan ke-9, akupuntur bisa dilakukan sebanyak 2 sampai 3 kali.

Berikut ini keluhan kehamilan yang bisa diatasi dengan melakukan terapi akupuntur adalah:

– Mual hingga muntah
– Mulas
– Mimisan
– Stres dan cemas
– Nyeri punggung, pinggul dan perut
– Sembelit
– Bengkak di area kaki karena masalah sirkulasi
– Persalinan yang prematur

Selain untuk mengobati keluhan saat hamil, akupuntur juga berguna untuk mempersiapkan sang ibu dalam menghadapi proses persalinan. Berikut manfaat yang akan didapat dari terapi ini:

a. Mendorong turunnya janin
b. Merangsang kontraksi uterus
c. Mempersingkat waktu persalinan
d. Mengurangi kebutuhan penggunaan obat
e. Menghilangkan stres berlebih dan gangguan kecemasan
f. Meningkatkan relaksasi perineum

Tidak hanya saat kehamilan dan proses persalinan, akupuntur juga berguna bagi pasangan yang ingin melakukan program kehamilan dan pasca melahirkan. Oleh karena itu, akupuntur sangat berguna bagi ibu hamil.

BACA JUGA  Bantu Atasi Baby Blues Syndrome Dengan Akupuntur

Bagi masalah program hamil, banyak selebritis yang sudah membuktikan keefektifan dari akupuntur dalam membantu mereka mendapatkan keberhasilan dalam usaha promil.

Saat hamil, kondisi ibu harus sangat dijaga, karena hal tersebut bisa mempengaruhi janin yang dikandung. Oleh karena itu, keluhan kesehatan yang dialami saat hamil jangan dianggap sepele dan segeralah diobati jika semakin parah.