Mengatasi Keriput Wajah Dengan Akupuntur – Pilihan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan fisik dapat terjadi dalam berbagai bentuk. Bagi mereka yang mencari pendekatan holistik untuk mengobati keriput, akupuntur dalam sistem Pengobatan Tradisional Cina (TCM) mungkin merupakan jalur pengobatan untuk dicoba.

Terutama jika Anda terbuka untuk mengeksplorasi keterkaitan kesehatan, gaya hidup, dan estetika secara keseluruhan. Akupuntur adalah perawatan yang dikenal untuk meningkatkan sirkulasi chi, atau arus energi yang mengalir melalui tubuh di sepanjang jalur yang disebut meridian.

Meskipun telah digunakan dalam pengobatan timur selama berabad-abad, pengobatan barat mengesampingkan akupuntur sebagai praktik “alternatif” selama bertahun-tahun. Saat ini, bagaimanapun, akupuntur dipandang sebagai pendekatan integratif untuk kesehatan dan kebugaran oleh orang-orang dari semua budaya.

DIDUKUNG OLEH:

Mengatasi Keriput Wajah Dengan Akupuntur

Akupuntur di wajah, yang dikenal sebagai peremajaan wajah, bekerja dengan “merangsang produksi kolagen dan elastin secara internal,” kata Mona Dan, seorang ahli akupuntur berlisensi yang berpraktik di Los Angeles. “Kolagen dan elastin bekerja untuk mengencangkan dan mengencangkan kulit.”

Seiring bertambahnya usia, fibroblas, atau sel yang bertanggung jawab untuk produksi kolagen dan elastin, berhenti berfungsi seaktif dulu. Menurut laporan tahun 2019 oleh International Dermal Institute, karena kolagen dan elastin diproduksi lebih lambat, kulit tidak dapat memperbaiki dirinya sendiri dengan mudah.

Kita juga sekarang tahu bahwa pengaturan protein yang membantu mensintesis kolagen dan elastin berubah, karena dermis kehilangan 20% hingga 80% ketebalannya selama proses penuaan. Akibatnya, struktur kulit terpengaruh, itulah sebabnya, laporan tersebut mencatat, “kulit yang matang membutuhkan waktu lebih lama untuk kembali ke posisi semula”, sumber byrdie.com.

Dengan peremajaan wajah, saat Anda merangsang aliran chi dalam tubuh, Anda meningkatkan sirkulasi, yang menghasilkan lebih sedikit peradangan. Akibatnya, otot-otot wajah yang mulai tertarik seiring dengan proses penuaan berpotensi untuk direstrukturisasi.

BACA JUGA  Mengatasi Masuk Angin Dengan Pijat Refleksi

Dengan akupuntur, Anda merawat tubuh secara holistik, jadi bersiaplah untuk praktisi Anda menangani kesehatan dan gaya hidup Anda secara keseluruhan.

Dan mengatakan untuk datang ke perawatan tanpa riasan apa pun, dan juga merekomendasikan untuk menghindari Botox, pengisi, atau jenis suntikan apa pun setidaknya selama lima minggu sebelum perawatan.