Mengatasi Malesma Dengan Terapi Akupuntur – Melasma adalah masalah kulit umum yang menyerang wanita dan pria. Sering terjadi selama kehamilan dan disebut sebagai “topeng kehamilan” karena peningkatan hormon.

Ini menyebabkan bercak coklat sampai abu-abu di wajah, hidung, dan dagu. Selain itu, salah satu penyebab paling umum adalah paparan sinar matahari yang berkepanjangan. Melasma tidak menyakitkan dan tidak menyebabkan risiko kesehatan apa pun, tetapi bercak tidak merata dapat bertahan selama beberapa dekade. Pilihan perawatan konvensional terbatas yang tersedia dan orang sering mencari perawatan alternatif untuk memperbaiki penampilan kulit mereka.

Mengatasi Malesma Dengan Terapi Akupuntur

Sebuah penelitian terbaru melihat keefektifan akupuntur dalam pengobatan melasma wajah. Penelitian dilakukan untuk melihat protokol apa yang terbaik untuk efektivitas optimal, hanya akupuntur wajah atau titik akupuntur wajah dan tubuh yang efektif.

DIDUKUNG OLEH:

Dalam penelitian ini wanita yang menderita melasma secara acak dimasukkan ke dalam kelompok akupuntur wajah saja. Setiap kelompok diberikan 2 kali perawatan akupuntur kosmetik wajah per minggu selama 8 minggu. Selama waktu ini, area kegelapan dan pigmentasi Melasma dinilai menggunakan citra digital dan topografi canggih.

Studi tersebut menemukan bahwa 95,2% peserta di wajah / tubuh dan 90% dari kelompok akupuntur wajah mengalami penurunan area melasma dibandingkan dengan garis dasar mereka (nilai p = 0,482). Oleh karena itu, akupuntur wajah, dengan atau tanpa akupuntur tubuh, terbukti efektif dalam mengurangi ukuran area melasma.

Dalam tinjauan sistematis dari lusinan uji coba terkontrol secara acak tentang kemanjuran akupuntur pada melasma. Tinjauan tersebut melihat bagaimana akupuntur dibandingkan dengan perawatan konvensional standar serta teknik dan protokol akupuntur spesifik dalam efektivitas mengobati melasma. Perawatan khas termasuk obat-obatan oral, vitamin C, vitamin A, asam azelaic 20% topikal, dan tanpa pengobatan, sumber startingpointacupuncture.com.

BACA JUGA  Akupuntur Membantu Obati Masalah Kesehatan Wanita

Apa yang ditunjukkan oleh meta-analisis adalah bahwa semua jenis teknik akupuntur ditemukan aman dan bermanfaat bagi wanita dengan melasma, juga tidak ada efek samping yang dilaporkan dengan perawatan akupuntur. Dari studi yang diperiksa, tujuh menunjukkan kelompok akupuntur memiliki hasil yang lebih baik secara signifikan pada penampilan melasma daripada perawatan konvensional.