Mengatasi Masalah BAB Pijat Bagian Ini – Masalah BAB yang tidak lancar memang kerap membuat masalah lain muncul. Jika hal itu terjadi, seseorang tidak bisa melakukan pekerjaan lain. Selain itu, masalah lain yang muncul ialah kesulitan untuk buang air besar.  Sebagian orang kesal dengan hal ini. Mereka membutuhkan waktu yang lebih lama di dalam WC.

DIDUKUNG OLEH:

Berbagai cara harus dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Mulai dari minum obat, makan makanan berserat dan yang lainnya. Namun jika Anda mengalami masalah BAB, coba untuk melakukan pemijatan di bagian tertentu. Cara ini dianggap tidak memiliki efek samping karena tidak menggunakan obat-obatan.

Jika ingin mecoba penanganan masalah BAB menggunakan teknik pijatan, Anda harus mengetahui titik-titiknya. Kaena pemijatannya tidak bisa dilakukan sembarangan. Di bawah ini akan dibagikan cara mengatasi masalah BAB menggunakan teknik Pijatan.

Mengatasi Masalah BAB Pijat Bagian Ini

Sebelum membahas ke langkah-langkahnya, ketahui dahulu penyebab masalah BAB. Seseorang yang memiliki pola makan yang kurang sehat cenderung akan mengalami masalah ini. Kemudian penyebab lain juga bisa dikarenakan dehidrasi, akibat mengkonsumsi obat tertentu, kerap menahan BAB dan yang lainnya. Tidak sedikit sebuah penyakit memang disebabkan oleh orangnya sendiri. Maka dari itu,menjaga kesehatan menjadi hal yang begitu penting.

Untuk teknik pemijatannya bisa dilakukan dengan memijat titik yang biasa disebut perineum. Titik ini berada di area anus dan vulva untuk penderita perempuan. Jika laki-laki berada di antara anus dan skrotum pria. Dengan melakukan pemijatan di area ini akan mengurangi masalah sembelit. Jika terasa sakit, coba untuk memijatnya secara perlahan. Pastikan pijatannya tidak membuat penderita mengalami kesakitan.

Meski masalah BAB atau sembelit bisa diobati. Namun Anda harus tetap menjaga kesehatan dengan baik. Dengan tubuh yang sehat dapat membuat penyakit akan sulit untuk menghampiri. Sebenarnya untuk menjaga hidup sehat tidak sulit, Anda hanya perlu makan dan minum yang sehat-sehat saja. Seperti buah, sayur hingga susu. Selain itu juga harus menjaga olahraga.