Ternyata, mengatasi masalah perut dengan akupresur bisa dilakukan. Mungkin belum banyak orang yang mengetahui mengenai akupresur ini. Akupresur merupakan sebuah terapi yang memanfaatkan penekanan pada beberapa area tubuh. Area penekanannya ini bergantung dengan penyakit apa yang akan disembuhkan. Tidak berbeda jauh dengan pengobatan akupuntur yang sudah banyak diketahui. Lalu untuk mengobati masalah perut, titik mana saja yang cocok.

DIDUKUNG OLEH:

Mengatasi Masalah Perut Dengan Akupresur

Titik Perut

Titik ini berada di bagian tengan tubuh seseorang. Untuk titik pertamanya berada di bagian pusar dan menjadi pusat energinya. Titik lainnya berada di bawah dari titik utama dan jaraknya hanya 2 cm. Dengan melakukana kupresur pada bagian ini akan membuat masalah seperti sembelit, sakit perut, sakit pinggang dan yang lainnya.

Titik Pinggang

Akupresur pada titik ini akan membuat masalah pencernaan, ataupun sakit perut lainnya dari pasien segera teratasi. Caranya dengan menekan bagian bagian punggung tengah. Jika pasien memiliki riwayat sakit pinggang, jangan coba-coba terapi yang satu ini. Karena bisa berefek fatal.

Titik Tangan

Untuk mengatasi masalah pada perut, tidak hanya bagian dekat perut saya yang harus di akupresur. Bagian tangan juga, tepatnya pada bagian pergelangan. Manfaatnya membuat pasien terhindar dari mual sekaligus menghilangkan sakit perut yang dialami. Prosesnya harus dilakukan oleh orang yang sudah profesional. Sehingga hasilnya nanti maksimal.

Titik Kaki

Untuk mengobati masalah pada perut, salah satu caranya dengan melakukan akupresur pada bagian kaki ini. Tepatnya berada di bagian tengah sisi kaki luar. Dengan melakukan akupresur dengan baik, pasien yang awalnya merasa mual akan kembali normal lagi. Ini juga efektif untuk membuat gas yang ada pada perut keluar.

Three Yin Crossing

Titik ini berada di tiga jari di atas pergelangan kaki bagian dalam. Lakukan akupresur pada bagian ini untuk mengatasi perut kembung atau radang usus. Pastikan Anda melakukan terapi ini dengan orang yang sudah berpengalaman. Sehingga hasilnya nanti bisa maksimal tanpa ada efek samping yang membahayakan tubuh.