Mengatasi Masuk Angin Dengan Pijat Refleksi – Masuk angin kerap dialami oleh orang yang suka bepergian. Karena memang masalah ini muncul karena faktor angin yang datang ke dalam tubuh. Sebagai contoh ketika orang bepergian menggunakan mobil kemudian menyalakan AC disepanjang jalan. Hal ini menjadi salah satu penyebab mengapa masuk angin bisa terjadi. Apalagi jika orang yang didalam mobil baru saja melakukan pekerjaan yang berat, kemudian berkeringat. Dalam kondisi tersebut, masuk angin sangat mudah untuk terjadi.

DIDUKUNG OLEH:

Masuk angin juga bisa menyebabkan gejala lain. Jadi ketika angin berada di tangan, biasanya membuat rasa nyeri muncul, jika berada di kepala menyebabkan pusing sedangkan kalo diperut akan membuat mual. Saat gejala ini terjadi, segera untuk melakukan tindakan. Salah satunya dengan menggunkan terapi pijat refleksi. Di bawah ini ada beberapa titik pijat untuk meredakan masuk angin.

Mengatasi Masuk Angin Dengan Pijat Refleksi

Lakukan pemijatan pada bagian atas pusat secara perlahan searah jarum jam. Pada saat memijat, lebih baik untuk sedikit menekan namun tidak terlalu keras. Pijat selama beberapa menit hingga perut terasa lebih lega. Proses ini bisa dilakukan sendiri atau dengan meminta bantuan orang lain. Namun jika Anda melakukannya sendiri, akan lebih baik karena bisa merasakan langsung apakah tekanannya terlalu kuat atau tidak. Terapi ini bisa dilakukan di rumah.

Bagian lain yang perlu untuk dipijat ialah pinggang kanan dan kiri. Jika Anda merasakan masuk angin pada perut. Ini akan sangat dirasakan pada bagian pinggang. Untuk itu lebih baik untuk melakukan pijatan perlahan pada bagian ini. Anda bisa memijatnya salah satu bagian terlebih dahulu atau langsung secara bergantian.

Pada saat melakukan pemijatan, gunakan minyak penghangat. Dengan minyak penghangat ini akan membuat angin yang ada di dalam tubuh akan cepat keluar. Oleskan terlebih dahulu sebelum melakukan pemijatan. Tidak perlu terlalu banyak, asalkan dapat membuat area yang akan dipijat lebih hangat. Lakukan terapi pijat refleksi ini dengan tepat, sehingga masalah bisa cepat teratasi.