Mengatasi Neuropati Diabetik Menggunakan Akupuntur – Bagi para penderita diabetes, memang harus berhati-hati untuk urusan penyakit ini. Karena bisa saja nantinya akan menimbulkan beberapa gejala lain, seperti neuropati diabetik. Masalah ini merupakan gangguan pada saraf yang terjadi akibat penyakit diabetes. Pasien akan merasakan kesemutan, rasa nyeti ataupun mati rasa yang seringkali terjadi di bagian kaki.

Ada berbagai gejala yang akan timbul ketika penyakit ini menyerang. Mulai dari gangguan kesemimbangan, kesulitan ketika menelan, vagina mengering, disfungsi ereksi, sembelit, penurunan libido dan lainnya. Banyak masalah yang akan timbul ketika mengalami penyakit ini. Apalagi disebabkan oleh diabetes yang sudah dikenal sebagai penyakit yang bisa menyebabkan banyak gejala.

Ketika mengalami masalah ini memang harus segera untuk diatasi. Lakukan pengobatan sedini mungkin sehingga tidak menjadi parah. Neuropatik Diabetik biasanya disebabkan oleh kebiasaan merokok, sering mengkonsumsi alkohol, menderita penyakit autoimun. Berbagai pengobatan bisa dicoba, salah satunya dengan melakukan terapi akupuntur. Terapi yang berasal dari China ini dikenal dengan keampuhannya.

DIDUKUNG OLEH:

Mengatasi Neuropati Diabetik Menggunakan Akupuntur

Peneliti Gansu Hospital of Traditional Chinese Medicine melakukan uji klinis terkontrol yang membandingkan terapi obat dengan akupunktur dan herbal. Pasien yang menerima akupunktur dan jamu memiliki tingkat efektif total 96,67%. Pasien yang menerima monoterapi jamu Cina memiliki tingkat efektif total 73,33%. Pasien terapi obat memiliki tingkat efektif total 53,33% untuk pengurangan DPN (neuropati perifer diabetik).

Semua pasien menerima diet, olahraga, dan pendidikan kesehatan yang tepat dengan tujuan mengatur kadar glukosa darah. Setiap pasien yang menggunakan obat untuk tekanan darah, kolesterol, atau penyakit jantung koroner mempertahankan pengobatan dan dosis aslinya selama masa penelitian berlangsung dengan cara yang efektif.

BACA JUGA  4 Persiapan Suami Sebelum Malam Pertama

Dalam penelitian ini, ada beberapa obat herbal China yang dipakai. Mulai dari Dang Gui 15g Bai Shao 15g Chuan Xiong 10g Shu Di Huang 15g Tao Ren 15g Hong Hua 15g. Sementara titik akupunturnya berada di Sihua points: Geshu (BL17), Danshu (BL19) Feishu (BL13) Pishu (BL20) Shenshu (BL23) Yanglingquan (GB34) Sanyinjiao (SP6) Quchi (LI11) Bafeng (MLE8) Baxie (MUE22).