Mengatasi Nyeri Dada Menggunakan Terapi Pijat Refleksi – Pijat refleksi menjadi salah satu solusi untuk mengatasi nyeri pada dada. Terapi ini berupa pemijatan pada titik-titik tertentu pada bagian tangan, kaki, telinga atau bagian lain. Menurut beberapa ahli refleksi, terdapat jalur energi dalam tubuh yang menghubungkan beberapa bagian. Sehingga ketika dilakukan pijatan pada beberapa titik, bagian lain akan merespon dengan merasakan sesuatu.

DIDUKUNG OLEH:

Nyeri di dada menjadi salah satu masalah yang kerap dialami ole banyak orang. Kondisi dimana pada bagian dada ini terasa nyeri memang sangat merepotkan. Nyeri dada sebenanrya bisa diatasi dengan mengurangi pikiran-pikiran yang membuat stress. Kali ini akan dibagikan beberapa titik pijat refleksi untuk mengatasi nyeri dada.

Mengatasi Nyeri Dada Menggunakan Terapi Pijat Refleksi

Pijat Seluruh Bagian Kaki

Langkah pertama yang perlu dilakukan ialah memijat seluruh bagian kaki. Khususnya untuk bagian telapak kaki harus dipijat lebih lama. Jika pemijatan ini dilakukan dengan benar, nantinya akan terasa lebih nyaman di beberapa bagian tubuh. Untuk melakukan pemijatan dibagian ini bisa menggunakan jempol tangan untuk menekan-nekan.

Kendurkan telapak kaki

Coba untuk mengendurkan telapak kaki dengan melakukan teknik ini. Caranya dengan memegang kaki kemudian menggerakannya kekanan dan kekiri. Pada bagian pergelangan kaki akan terasa lebih nyaman dan mengendur di bagian telapak kaki. Lakukan ini secara perlahan, jangan terlalu memaksa.

Pijat Telapak kaki dengan benar

Sebelumnya Anda bisa menggunakan losion yang memberikan efek hangat pada telapak kaki. Kemudian mulai pijat refleksi pada telapak kaki dimulai dari dari bawah ke atas. Pada saat melakukan hal ini bisa dilakukan juga untuk pelemasan jari dengan menarik dan memijatnya.

Kemudian dilanjutkan dengan menekan ibu jari menggunakan tangan menggunakan tangan. Pijat secara terus menerus sampai kaki terasa nyaman. Jika sudah melakukan hal ini, Anda bisa memulai untuk beristirahat. Ini akan lebih baik untuk memulihkan masalah yang sedang dialami. Jangan lupa untuk memberikan penghangat pada bagian dada yang terasa nyeri dan jangan terlalu banyak bergerak.