Banyak orang yang belum mengetahui bahwa mengatasi nyeri gigi dengan akupresur bisa dilakukan. Terapi ini memang sudah banyak dilakukan untuk mengatasi berbagai gejala nyeri pada tubuh, tidak terkecuali dengan nyeri gigi ini. Akupresur menjadi terapi dengan memanfaatkan penekanan pada titik-titik tertentu. Titik ini bergantung dengan gejala atau penyakit apa yang akan disembuhkan.

Mengatasi Nyeri Gigi Dengan Akupresur Pada Titik Ini

Titik usus halus

Beberapa praktisi akupresur menyembuhkan gejala seperti nyeri gigi dengan melakukan akupresur pada titik ini. Untuk menemukan titik ini, pegang area bawah tulang pipi, kemudian di bawah ujung mata dan sejajar dengan area bawah hidung. Tekan titik tersebut selama satu menit sembali menarik dan menghembuskan nafas secara perlahan.

Titik perut 6

Mungkin sedikit sulit untuk menemukan titik perut 6 untuk mengatasi nyeri gigi. Titiknya berada di bagian tengah ujung bibir dan juga di area daun telinga bagian bawah. Khasiatnya, dengan melalukan akupresur pada bagian ini akan membuat nyeri pada gigi mereda. Lakukan penekanan secara perlahan sekitar 1 menitan.

Titik kantong empedu

Sebenarnya, titik ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengatasi nyeri gigi saja. Selain itu juga bisa digunakan untuk meredakan nyeri leher dan kepala. Titiknya berada di bagian pundak sedikit ke belakang. Anda bisa melakukan penekanan pada bagian ini dan menghela nafas.

Titik usus besar 4

Lakukan penekanan pada titik usus besar 4 untuk meredakan berbagai gejala nyeri. Titik inibisa ditemukan dengan menempelkan ibu jari ke ruas kedua telunjuk. Lakukan penekanan selama kurang lebih 5 detik sambil tarik hembus nafas perlahan. Jika ingin gejala cepat hilang, lakukan cara ini berulang kali agar hasilnya bisa dirasakan.

Titik perut 36

Titik perut 36 Titik perut 36 ini cukup mudah untuk ditemukan. Karena berada di area jari kelingking. Fungsinya bukan hanya untuk meredakan nyeri gigi, melainkan juga untuk mengatasi stres hingga mual. Segera lakukan akupresur dengan ahlinya, sehingga hasil yang diperoleh benar-benar dirasakan. Akupresur ini memang simpel, namun harus dilakukan dengan benar.