Mengatasi Sembelit Menggunakan Terapi Akupuntur – Sebagian orang tentu sudah pernah mengalami gejala sembelit. Gejala yang biasanya juga disebut dengan konstipasi ini terjadi ketika frekuensi bauang air besar pada seseorang lebih sedikit dibandingkan dengan biasanya. Orang yang jarang melakukan buang air besar, biasanya memang sedang mengalami masalah sembelit ini. Jika seseorang dalam seminggu hanya melakukan buang air besar 1-2 kali saja, perlu diwaspadai sedang terkena penyakit ini.

DIDUKUNG OLEH:

Sembelit terjadi ketika tinja yang akan dikeluarkan ternyata kering dan mengeras. Hal ini membuatnya sulit untuk dikeluarkan melalui anus. Buang air besar, menjadi bagian terakhir dalam proses pencernaan. Jika pada bagian ini mengalami gangguan, maka sistem pencernaan akan sangat terganggu.

Penyakit sembelit ini terjadi bukan tanpa sebab. Pola makan sesoernag menjadi faktor yang menyebabkan penyakit ini muncul. Maka dari itu, jika pola makannya kurang sehat, bisa membuat penyakit sembelit ini muncul. Untuk itu, perlu dilakukan penyembuhan agar penyakit ini segera hilang. Dengan berbagai cara mulai dari mengubah pola hidup, hingga melakukan terapi akupuntur.

Mengatasi Sembelit Menggunakan Terapi Akupuntur

Seperti yang banyak diinformasikan, akupuntur ternyata efektif untuk meredakan bahkan menyembuhkan sembelit. Tinja yang keluar sangat lambat menandakan penyakit ini sedang dialami seseorang. Biasanya penderita sembelit, akan merasa nyeri pada perut, kemudian mual dan nafsu makan menjadi kurang.

Seperti yang banyak diinformasikan, akupuntur ternyata efektif untuk meredakan bahkan menyembuhkan sembelit. Tinja yang keluar sangat lambat menandakan penyakit ini sedang dialami seseorang. Biasanya penderita sembelit, akan merasa nyeri pada perut, kemudian mual dan nafsu makan menjadi kurang. Satu-satunya titik akupunktur yang paling sering digunakan untuk pengobatan sembelit di semua penelitian yang menunjukkan bahwa akupunktur efektif adalah Tianshu (ST25, Heaven’s Pivot).

Ada beberapa titik akupuntur yang biasanya dilakukan untuk mengobati penyakit ini. Titik-titiknya diantaranya ST36, Zusanli CV6, Qihai CV4, Guanyuan CV12, Zhongwan BL20, Pishu BL25, Dachangshu SP15, Daheng SJ6, Zhigou ST37, Shangjuxu LI4, Hegu LI11, Quchi BL21, Weishu. Tetap jaga kesehatan agar tidak mengalami masalah ini.