Mengatasi Sesak Nafas Menggunakan Pijat Refleksi – Tidak banyak orang yang mengetahui, bahwa bisa menyembuhkan sesak nafas menggunakan teknik pijat refleksi. Terkadang gejala yang satu ini kerap membuat orang yang mengalami atau sedang berada disekitarnya panik. Sesak nafas memang sangat mengkhawatirkan jika dibiarkan terus menerus. Karena dalam tubuh manusia, harus terus dialiri oksigen khususnya ke paru-paru.

DIDUKUNG OLEH:

Ketika sesak nafas, seseorang akan mengalami kesulitan saat bernafas, atau nafasnya tersendat-sendat. Masalah yang satu ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari karena penyakit asma, gagal jantung, obesitas, tekanan darah rendah, pembengkakan paru-paru dan masih banyak lagi. Ketika mengalami hal ini, segera untuk melakukan tindakan.

Salah satu cara untuk mengatasi sesak nafas ialah dengan menggunakan teknik pijatan. Pijatan ini bukan sembarangan, karena harus dilakukan pada titik-titik tertentu. Jika Anda menemui orang yang mengalami sesak nafas, coba untuk melakukan pemijatan di beberapa bagian ini.

Mengatasi Sesak Nafas Menggunakan Pijat Refleksi

Kaki

Titik pemijatan yang berada di bagian kaki terdapat di antara tulang pempurung lutut dan mata kaki bagian luar. Anda bisa melakukan pemijatan secara perlahan di area tersebut. Sembari memijat, lakukan tepukan beberapa kali di titik tersebut hingga sesak nafas mereda. Butuh waktu beberapa menit untuk penderita bisa kembali pulih. Namun jika tidak kunjung membaik segera bawa ke dokter.

Dada

Pada bagian ini bisa dilakukan penekanan seperti layaknya menyembuhkan orang yang habis tenggelam. Titik pemijatannya berada di area yang sejajar dengan puting susu. Anda perlu melakukan beberapa kali dengan penekanan yang agak keras namun tidak menyakiti penderita. Lakukan dengan hati-hati karena dibagian ini merupakan bagian yang cukup vital.

Belakang Leher

Titik selanjutnya berada di belakang leher. Untuk menemukan titiknya, silahkan pegang leher pada perbatasan antara leher dan pundak. Lakukan pemijatan serta penekanan sebanyak 30 kali. Anda juga bisa memberikan minyak penghangat pada bagian ini agar penderita merasa lebih hangat. Jika masalah tidak kunjung selesai, segera periksakan ke dokter.