Penggunaan vape kini sedang meningkat, banyak dari penggunannya tidak mengetahui akan bahaya penyakit evali yang disebabkan oleh vape. Evali sendiri merupakan penyakit yang menyerang paru-paru. Penderita evali akan terlihat baik-baik saja jika dilihat dari luar, namun pada bagian paru-parunya terkena infeksi yang berbahaya. Bagi anak muda yang sedang banyak memiliki kegiatan tentu membutuhkan paru-paru yang sehat. Penggunaan vape yang berlebihan akan mempercepat penyakit ini untuk menyerang. Seseorang yang menderita evali bisa ditandai dengan munculnya gejala batuk, demam, sesak napas, mual, sakit di bagian dada dan yang lainnya.

DIDUKUNG OLEH:

Langkah Yang Harus Dilakukan Ketika Merasakan Gejala Penyakit Evali

Ketika merasakan gejala-gejala di atas, sesegera mungkin untuk melakukan tindakan pengecekan kesehatan. Karena jika dibiarkan, penyakit evali yang berbahaya bisa membuat kesehatan tubuh menurun. Anda bisa langsung untuk mengecek kesehatan langsung ke dokter spesialis paru-paru atau dokter lainnya untuk mengecek kondisi tubuh. Pengaruh penggunaan vape memang menjadi penyebab utama penyakit ini. Karena di dalam vape biasanya terkandung zat-zat yang memang tidak baik untuk paru-paru.

Tips Pengobatan Evali

Penyakit ini memang tergolong masih baru, jadi informasi mengenai cara pengobatannya hanya bisa didapat dari dokter saja. Berbeda dengan penyakit lain, banyak tips di internet yang tersedia. Setelah memeriksa kondisi kesehatan ke dokter, tentunya Anda akan diberi obat khusus. Adapun obat yang biasa diberikan untuk mengatasi evali diantaranya kortikosteroid yang berguna untuk menguragi efek peradangan pada paru-paru, kemudian antibiotik untuk mengatasi infeksi akibat bakteri dan juga obat antivirus untuk mencegah virus-virus yang dapat memperparah penyakit.

Tips Mencegah Penyakit Evali

Ada beberapa cara untuk mencegah penyakit berbahaya ini menyerang tubuh. Tentunya tidak akan lepas dari penggunaan vape atau rokok elektrik.

  • Hindari penggunaan vape yang mengandung E asetat dan THC. Pastikan dahulu jenis vape yang akan digunakan serta sumbernya dari mana.
  • Jangan sesekali untuk mencoba menggunakan vape karena rasa nikmatnya dapat membuat ketagihan.
  • Sesegera mungkin untuk berhenti menggunakan vape.
  • Periksa ke dokter jika mengalami masalah pada paru-paru.