Menggunakan Akupuntur untuk Mengobati Alergi – Akupuntur adalah pengobatan medis tradisional Tiongkok yang digunakan untuk mengobati banyak penyakit dan masalah. Pengobatan alternatif ini telah mendapatkan rasa hormat dan popularitas di AS karena banyak orang mencari pilihan pengobatan untuk menghindari pengobatan dan pembedahan. Studi menunjukkan bahwa akupuntur telah digunakan untuk mengobati peningkatan jumlah penyakit, termasuk alergi.

Menggunakan Akupuntur untuk Mengobati Alergi

Studi Akupuntur dan Alergi

Penelitian mulai menunjukkan bahwa akupuntur dapat membantu meringankan gejala alergi. Studi di Korea Selatan telah berlangsung untuk menguji seberapa efektifnya dalam mengobati rinosinusitis kronis dan rinitis alergi. Kondisi ini sebabnya karena alergi abadi dan musiman dan menyebabkan peradangan pada jaringan saluran hidung saat terkena alergen.

DIDUKUNG OLEH:

Selama studi lima minggu ini, pasien yang menderita kedua kondisi ini menjalani dua kali perawatan akupuntur selama 20 menit oleh dokter medis yang berpengalaman. Gejala akan peneliti nilai pada awal penelitian, pada akhir, dan delapan minggu setelah percobaan mulai.

Pasien-pasien ini melaporkan pengurangan gejala yang signifikan secara statistik pada pemeriksaan lima dan delapan minggu. Ini adalah penelitian kecil dengan hanya 19 pasien. Namun penelitian yang lebih besar sekarang sedang dilakukan di University Medical Center di Berlin Jerman.

Ulasan studi kecil di Korea Selatan dan uji coba lain yang terbit, para peneliti telah menyimpulkan bahwa ada beberapa bukti yang mendukung klaim bahwa akupuntur adalah pilihan pengobatan yang bermanfaat dan hemat biaya bagi mereka yang menderita alergi.

Pengobatan Akupuntur untuk Alergi

Jika Anda berencana mencoba akupuntur untuk mengobati gejala alergi Anda, hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda menemukan praktisi yang sangat baik. Dokter Anda mungkin dapat memberikan perawatan atau merekomendasikan seseorang yang dapat melakukannya atau Anda dapat menghubungi Komisi Sertifikasi Nasional untuk Akupuntur dan Pengobatan Oriental.

BACA JUGA  Apakah Akupuntur Berguna Menumbuhkan Rambut

Perawatan itu sendiri menempatkan jarum yang sangat tipis di lokasi strategis untuk membantu kebutuhan spesifik Anda. Jarum ini sangat kecil sehingga tidak menyebabkan ketidaknyamanan. Perawatan biasanya berlangsung selama sekitar 20 menit dan praktisi akupuntur dapat merangsang jarum dengan panas atau listrik. Terkadang ini dapat Anda lakukan saat terpapar alergen dalam upaya memprogram ulang tubuh agar tidak menghasilkan reaksi alergi.