Mengobati Badan Yang Lemas Dengan Terapi Akupuntur

Terapi akupuntur bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam keluhan yang ada di tubuh, salah satunya mengobati badan yang lemas. Benarkah akupuntur efektif untuk mengatasi kondisi tersebut?

Manfaat Akupuntur Untuk Mengobati Badan Yang Lemas

Aktivitas yang padat dan tidak cukup waktu untuk istirahat pasti membuat tubuh menjadi lemas dan terasa seperti remuk. Hal ini tentu saja dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Terlebih lagi jika Anda sedang sibuk dengan pekerjaan yang harus segera diselesaikan, kondisi tubuh seperti itu tentu saja mengganggu pekerjaan bukan? Lalu bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasinya?

Selain mengobati masalah tersebut dengan obat medis yang diberikan dokter, kondisi tubuh yang sakit dan lemas juga bisa diatasi dengan menggunakan terapi akupuntur.

Pengobatan asal Cina ini sudah diakui oleh dunia karena keefektifannya dalam mengobati keluhan pasien. Menurut dr. Karin Wiradarma, akupuntur memang bermanfaat untuk menyehatkan dan mengembalikan kebugaran tubuh.

Dengan tusukan jarum tipis di area tertentu, terapi akupuntur akan membasmi tuntas masalah pegal, lemas dan linu. Sehingga tubuh menjadi normal kembali dan bisa melanjutkan pekerjaan yang tertunda.

Menurut penelitian di Universitas Indiana, akupuntur dapat mendorong pelepasan sel induk yang akan memperbaiki jaringan di tubuh. Terapi ini juga dapat menghasilkan zat antiinflamasi untuk menyembuhkan fisik.

Terapi tusuk jarum ini juga dapat menenangkan tubuh dan meremajakan diri. Hal ini karena jarum akupuntur yang ditusukkan ke tubuh, dan dapat mengurangi rasa stres.

Tidak hanya untuk memulihkan kondisi tubuh, akupuntur juga bermanfaat untuk meredakan sakit kepala dan migrain, mengatasi insomnia, dan juga bisa mengobati alergi.

Akupuntur bisa menjadi pengobatan alternatif yang efisien dibandingkan dengan ketergantungan pada obat yang diresepkan dokter. Namun, terapi ini juga bisa menimbulkan efek samping.

BACA JUGA  Terapi Akupresur Untuk Atasi Telinga Berdenging Seperti Dialami Suami Seleb ini

Efek samping yang akan ditimbulkan memanglah minim, terapi ini bisa menyebabkan pendarahan atau rasa seperti disuntik saat jarum dimasukkan ke tubuh.

Anda tidak perlu khawatir, efek samping tersebut memang jarang terjadi. Namun, alangkah lebih baik untuk melakukan terapi dengan ahlinya yang bersertifikat untuk menghindari masalah tersebut.

TERBARU

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan...

Artis Drakor ini Sukses Rampingkan Tubuh dengan Diet Sehat, Bagaimana dengan Terapi Yang Sheng?

Artis cantik pemeran drama Korea 'The Heirs', Park Shin...

Apa itu Terapi Bekam? Apa saja Manfaatnya?

Terapi bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang kuno yang...

Apakah Terapi Akupuntur Efektif untuk Nyeri Punggung, Ini Penjelasan Riset

Akupunktur adalah salah satu teknik pengobatan alternatif yang telah...

Begini Hubungan Antara Trauma Dengan Adiksi Menurut Psikolog UI

Trauma memiliki hubungan yang erat dengan perilaku adiksi terhadap...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal dari pengobatan tradisional China. Praktiknya melibatkan seorang praktisi yang membakar ramuan moxa pada atau di...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia fisik atau yang disebut sekala dan dunia spiritual atau psikis yang disebut niskala. Dalam pengobatan...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) pada anak dan balita. Prevalensi stunting di Indonesia turun dari 24,4 persen di...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang telah digunakan selama ribuan tahun dalam Pengobatan Tradisional Cina (TCM). Melansir laman Xinhuanet di Zimbabwe,...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang meninggal dunia setelah meminum jamu dari campuran daun kecipir dan kencur. Hal ini mengingatkan kita...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan dampak negatif tidak hanya pada individu yang mengalami adiksi, tetapi juga pada keluarga dan masyarakat....