Akupuntur memiliki ragam manfaat yang luar biasa dalam bidang kesehatan, salah satunya ialah untuk mengobati hiperkolesterolemia. Jumlah kolesterol dalam tubuh yang berlebihan tentu bisa memicu penyakit serius dalam tubuh.

Cara Mengobati Hiperkolesterolemia

Kolesterol adalah lemak berwarna kuning yang diproduksi oleh tubuh, sedangkan hiperkolesterolemia ialah suatu penyakit berbahaya yang ditandai dengan tingginya kadar kolesterol dalam darah.

Penyakit ini tentu saja tidak boleh dibiarkan, karena jika kolesterol semakin menumpuk, hal ini dapat mempersempit pembuluh darah dan penderita dapat terkena penyakit jantung koroner.

DIDUKUNG OLEH:

Penyakit ini bisa disebabkan karena adanya riwayat keluarga, obesitas, memiliki penyakit diabetes, pola makan yang buruk, merokok, kurang berolahraga dan lain sebagainya.

Penyakit ini juga tidak menimbulkan gejala apapun, oleh karena itu, lakukanlah skrining kolesterol sejak dini untuk mengetahui kadar kolesterol dalam tubuh.

Akupuntur diklaim dapat mengatasi penyakit ini selain mengobatinya dengan obat-obatan medis. Dengan menstimulasi titik SP6, ST 36, SP9, LR3 dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Mengkombinasikannya dengan tanaman obat jati belanda, kemuning dan rimpang bangle yang dikonsumsi sebanyak 2 kali sehari juga dapat membantu meredakan kadar kolesterol.

Selain akupuntur, pengobatan kolesterol juga bisa diobati dengan menggunakan obat suntik. Namun, akupuntur diklaim lebih aman dan efisien dilakukan dibandingkan harus disuntik.

Penyakit ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, karena tidak hanya bisa memicu timbulnya penyakit jantung, penyakit lain seperti stroke juga bisa muncul karena penyempitan pembuluh darah.

Akupuntur bekerja untuk melancarkan aliran darah dan penyumbatan aliran tersebut, oleh karena itu jika penyumbatan darah terjadi, akupuntur dapat mengatasinya dengan tepat.

Untuk mencegah penyakit kolesterol ini, Anda bisa memulai melakukan pola hidup sehat dan menghindari makanan pedas dan berminyak secara berlebihan. Karena, jenis makanan tersebut bisa menaikkan kadar kolesterol dalam tubuh.

BACA JUGA  Menderita Luka Di Paru-paru Setelah Terapi Akupuntur

Olahraga juga penting untuk kesehatan, akupuntur juga bisa digunakan untuk merilekskan tubuh dan membuat tubuh menjadi bugar kembali dengan bantuan stimulasi jarum-jarum tipisnya.

Sebelum melakukan terapi, konsultasi terlebih dahulu apakah kondisi tubuh Anda bisa melakukan akupuntur atau tidak. Karena, terapi ini tidak boleh sembarangan dilakukan, apalagi untuk mengobati penyakit serius seperti hal ini.