Bisakah akupuntur mengobati penciuman yang hilang? Di masa pandemi ini, hilangnya indra penciuman sering dikaitkan dengan penyakit covid, padahal tidak semuanya benar. Lalu, bisakah akupuntur membantu mengatasinya?

Akupuntur Mengobati Penciuman Yang Hilang

Di masa pandemi ini, anosmia seringkali dikaitkan dengan penyakit covid-19, padahal tidak semua penyebab anosmia karena penyakit tersebut. Anosmia bisa juga terjadi karena alergi, sinusitis atau karena sedang flu.

Karena sekarang ini virus covid-19 sedang menyebar, banyak orang menjadi ketakutan karena indra penciumannya yang hilang. Untuk mengobatinya, Anda tidak perlu khawatir, karena akupuntur bisa menjadi solusinya.

DIDUKUNG OLEH:

Terapi akupuntur bisa dijadikan sebagai terapi pengobatan yang layak dicoba untuk menghilangkan anosmia tingkat ringan, seperti karena flu atau hal lainnya. Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa cara seperti di bawah ini:

– Melakukan terapi penciuman
– Meminum teh lemon dicampur madu sebanyak 2 kali sehari
– Secangkir rebusan bawang putih dicampur garam
– Membersihkan hidung bagian dalam dengan air garam (karena infeksi)
– Membuat teh jahe atau mengunyah sedikit jahe
– Meminum rebusan daun mint yang dicampur madu

Cara-cara di atas bisa Anda coba untuk mengembalikan indra penciuman yang hilang. Selain itu, mencium aroma minyak kayu putih yang diteteskan di air panas dan dihirup uapnya juga bisa membantu mengembalikan indra penciuman.

Di masa pandemi ini, akupuntur juga tidak hanya membantu mengembalikan indra penciuman karena hidung tersumbat dan alergi, akupuntur juga bisa membantu meningkatkan imun tubuh untuk menjaga kesehatan.

Karena, di masa pandemi, imun tubuh adalah tameng penting untuk mencegah penularan virus penyakit dan benda asing lainnya yang bisa merusak kesehatan tubuh, karena itu akupuntur bisa dijadikan sebagai metode yang tepat.

BACA JUGA  Akupuntur Wajah Lebih Aman Dibandingkan Yang Lain?

Selain menjaga imun, akupuntur juga bisa membantu melancarkan peredaran darah dan membantu meredakan flu dan demam di masa pandemi ini. Masalah sakit kepala dan stres juga bisa di atasi hanya dengan terapi akupuntur.

Begitu banyak manfaat yang bisa didapat dari akupuntur. Oleh karena itu, terapi ini banyak diminati oleh masyarakat, karena selain efektif, terapi ini juga lebih mudah dilakukan dan tidak terlalu mahal.