Mengobati Penyakit Autoimun Dengan Terapi Akupuntur

Terapi akupuntur ternyata bisa digunakan untuk mengobati penyakit autoimun. Penyakit ini kini sedang diderita oleh artis cantik Ashanty dan juga Cita Citata yang menimbulkan beberapa gejala pada tubuh.

Cara Mengobati Penyakit Autoimun

Penyakit autoimun merupakan sebuah jenis penyakit yang sistem kekebalan tubuhnya menyerang sel yang sehat di dalam tubuh. Penyebab munculnya penyakit ini karena genetik, adanya perubahan hormon, infeksi dan lingkungan sekitar.

Secara umum, gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini adalah nyeri yang muncul di sekujur tubuh, nyeri sendi, badan demam, sering sariawan, rasa lelah yang berlebihan, kerontokan parah dan brain fog.

Setahun belakangan ini, seorang artis yakni Cita Citata sedang berjuang melawan penyakit autoimun, begitupula dengan Ashanty, istri dari Anang Hermansyah.

- Advertisement -

Cita Citata memanfaatkan terapi akupuntur untuk mengobati penyakitnya tersebut. Ia merasa aneh pada tubuhnya, terutama ketika sedang kelelahan. Di tubuhnya juga muncul bintik-bintik merah.

Menurut dokter, penyakit yang dialami penyanyi cantik tersebut diakibatkan terlalu berlebihan mengkonsumsi vitamin. Menurut penjelasan Cita, semenjak melakukan terapi akupuntur dan pengobatan lainnya, kondisinya kini membaik.

Dengan bantuan akupuntur, gejala yang timbul dari penyakit autoimun bisa berangsur membaik dan mengalami kesembuhan. Karena akupuntur berguna menyeimbangkan energi chi dan keluhan penyakit yang diderita pasien.

Masalah kerontokan rambut, nyeri sendi, nyeri di sekujur tubuh, demam dan sariawan bisa diatasi hanya dengan melakukan terapi akupuntur. Terapi ini juga bisa dikombinasikan dengan pengobatan lain dengan persetujuan dokter terlebih dahulu.

Terapi akupuntur juga bisa membuat seseorang tidak terlalu bergantung dengan obat yang dikonsumsi. Namun, sebelum melakukan terapi, alangkah lebih baik untuk konsultasikan diri pada dokter.

Tidak hanya penyakit autoimun, akupuntur juga bermanfaat untuk masalah kecantikan dan juga mengurangi bintik merah yang ada di tubuh. Terapi ini bisa membantu seseorang untuk menurunkan berat badannya dan juga mempercantik kulit.

BACA JUGA  Bisakah Akupuntur Mengurangi Nyeri Endometriosis?

Oleh karena itu, terapi akupuntur banyak diminati dan sudah dikenal luas oleh masyarakat, khususnya Indonesia. Negara tetangga Cina pun seperti Korea dan Jepang, sudah mengembangkan teknik akupuntur khas negaranya.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...