Hasil penelitian di Universitas Maryland tentang keefektifan akupuntur mengobati radang sendi, mendapatkan hasil yang positif. Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat, telah menyatakan hal tersebut.

Cara Mengobati Radang Sendi

Arthritis atau radang sendi kini bisa diobati dengan menggunakan kombinasi akupuntur didalamnya. Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat telah menyatakan bahwa akupuntur efektif digunakan sebagai pengobatan tambahan penderita radang sendi.

Akupuntur sudah dipercaya sejak dulu kala, dan kini pengobatan tradisional Cina ini sudah diakui oleh WHO. Untuk kasus radang sendi atau arthritis, akupuntur diklaim bisa digunakan sebagai terapi tambahan penyembuhan.

DIDUKUNG OLEH:

Dalam ilmu akupuntur, terdapat beberapa area dalam tubuh yang terhubung dengan masalah kesehatan yang diderita. Dengan metode penusukan jarum, terapi ini dipercaya dapat melepaskan unsur kimiawi ke seluruh bagian tubuh.

Zat endorfin dan dynorfin dapat mengurangi rasa sakit yang timbul akibat peradangan yang terjadi di tubuh. Keefektifan akupuntur untuk mengobati arthritis sudah dialami oleh salah satu warga Amerika Serikat.

Helena Brightwell, merupakan seorang warga AS yang telah menjalani akupuntur untuk mengobati masalah radang sendi. Perempuan ini mengalami arthritis dan kondisinya sudah cukup parah.

Ia sudah melakukan pengobatan kemanapun dan bahkan sudah teratur mengkonsumsi obat khusus anti peradangan. Akan tetapi, usahanya tersebut tetap sia-sia dan dokter tetap menyuruhnya untuk melakukan operasi.

Helena pun akhirnya mencoba mengkombinasikan pengobatannya dengan terapi akupuntur, dan efek rasa sakitnya pun berkurang setelah melakukan pengobatan tradisional ini.

Hal ini membuktikan bahwa akupuntur aman dilakukan sebagai metode pengobatan tambahan. Selain mengkonsumsi obat anti radang, akupuntur membantu mendorong kesembuhan dan keefektifan obat tersebut.

Perlu diingat kembali, sebelum melakukan akupuntur, alangkah lebih baik untuk mengkonsultasikannya dahulu pada ahli. Karena, sebagian orang tidak bisa menjalani terapi ini karena khawatir dapat menimbulkan efek samping.

BACA JUGA  Begini Cara Kerja Akupuntur Menyembuhkan Beragam Penyakit

Masalah radang sendi harus segera diatasi, karena jika dibiarkan, masalah ini akan semakin besar dan kronis. Helena tidak perlu melakukan operasi karena bantuan dari akupuntur.

Menjaga kesehatan juga sangatlah penting, karena nikmat sehat itu mahal dan jika tubuh sehat, aktivitas sehari-hari akan dilewati dengan perasaan tenang dan berenergi.