Akupuntur ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengobati serangan mendadak HNP atau saraf kejepit. Saraf kejepit biasanya terjadi karena tulang belakang menjepit saraf dan sensasi sakitnya pastilah sangat luar biasa.

Akupuntur Untuk Mengobati Serangan Mendadak HNP

Rasa sakit yang timbul dari saraf kejepit sungguh luar biasa, dan hal ini tentu saja bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk yang pernah mengalaminya, hal ini bisa menyerang kembali kapan saja.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya jika saraf kejepit muncul secara mendadak? Berikut beberapa cara sederhana yang bisa digunakan untuk mengobati masalah ini, yaitu:

DIDUKUNG OLEH:

– Menggunakan air hangat

Jika HNP kambuh secara tiba-tiba, cara pertama untuk mengatasinya adalah membasuh bagian yang sakit dengan menggunakan air hangat. Hal ini terbukti ampuh untuk meredakan rasa sakit.

– Jalan pagi di bawah sinar matahari

Hal ini juga dianjurkan oleh dokter, meskipun sakit untuk dilakukan, cara ini efektif untuk menyembuhkan masalah saraf kejepit. Lakukan jalan pagi dengan perlahan sambil memperhatikan letak yang sakit.

– Akupuntur

Terapi ini bisa dijadikan pengobatan alternatif jika sudah melakukan berbagai cara namun tidak kunjung berhasil. Menggunakan akupuntur tradisional bisa dijadikan sebagai pilihan yang efektif dan aman.

– Bekam

Terapi bekam kering untuk mengatasi saraf kejepit bisa dilakukan sendiri di rumah, agar letak yang harus dibekam lebih tepat. lakukan terapi bekam pagi hari hingga gejala menghilang.

Cara di atas bisa Anda coba untuk mengatasi masalah saraf kejepit. Cara tersebut diklaim aman dan minim efek samping tanpa harus mengkonsumsi obat atau hal lainnya.

Terapi akupuntur dan bekam merupakan terapi tradisional Cina, keduanya bisa dimanfaatkan untuk mengobati masalah saraf kejepit dengan mudah, efisien dan terjangkau.

BACA JUGA  Cara Alami Atasi Asam Urat, Salah Satunya Akupuntur

Terapi bekam untuk mengatasi masalah ini bisa dilakukan sendiri di rumah atau juga bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan orang lain. Yang terpenting, jangan salah meletakkan kop bekam.

Jika masalah masih belum sembuh, Anda bisa mengkonsultasikannya ke dokter untuk mengetahui langkah selanjutnya yang harus dilakukan. Jangan lupa juga untuk menjaga pola makan.