Seperti yang sudah diketahui, akupuntur memiliki banyak manfaat, salah satunya mengurangi keluhan nyeri pinggang. Nyeri di bagian pinggang maupun punggung bisa diatasi hanya dengan terapi ini.

Akupuntur Mengurangi Keluhan Nyeri Pinggang

Nyeri di bagian pinggang bisa disebabkan karena padatnya aktivitas atau karena posisi duduk yang terlalu lama. Masalah ini tak bisa dianggap remeh, karena lama kelamaan akan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Penyebab nyeri di bagian pinggang juga bisa disebabkan oleh stres, kehamilan dan strain otot. Untuk mengobatinya, Anda tak perlu khawatir, karena akupuntur bisa dijadikan sebagai salah satu cara mengobatinya.

DIDUKUNG OLEH:

Akupuntur terbukti bisa mengurangi peradangan yang terjadi dan juga memperbaiki otot. Tusukan jarum akupuntur pada area tertentu seperti kaki atau punggung, bisa menstimulasi hormon endorfin untuk bekerja. Hormon ini membantu mengurangi peradangan yang terjadi.

Hormon endorfin adalah hormon pereda nyeri alami yang ada di dalam tubuh. Meskipun akupuntur hanya bisa mengurangi gejala, terapi ini tetap layak dicoba. Namun, Anda harus menggunakan jasa akupunturis yang ahli di bidangnya.

Pengurangan gejala yang muncul karena bantuan akupuntur, bisa juga membuat masalab nyeri di punggung berangsung menghilang. Karena, akupuntur bekerja sedikit demi sedikit dengan hasil yang optimal.

Selain akupuntur, pijat akupresur juga bisa membantu seseorang meredakan nyeri di area punggung bawah. Pijatan dilakukan dengan tekanan sedang pada area yang sakit, tentunya di bagian titik tertentu juga.

Jika akupuntur menggunakan jarum dalam praktiknya, akupresur tidak sama sekali menggunakan jarum. Hanya bermodalkan tekanan dari kekuatan tangan terapislah yang bisa mengobati keluhan pasien. Pijatan juga bisa dibantu dengan minyak esensial untuk mempermudah gerakan.

Mungkin, akupresur cocok bagi Anda yang takut akan jarum. Namun, akupuntur juga sama bermanfaatnya untuk mengobati masalah ini. Nyeri di punggung seringkali membuat seseorang kesulitan untuk bergerak atau pun membungkuk. Jadi, cara ini layak dicoba.

BACA JUGA  Ahli Akupuntur Muda Obati Pasien Saat Pandemi

Terlebih lagi, akupuntur disebut memiliki minim efek samping, sehingga aman untuk dilakukan. Jarum yang digunakan juga sangat tipis dan tidak akan melukai kulit. Meskipun ruam merah bekas tusuk jarum bisa saja muncul setelah terapi, hal ini tetap bersifat sementara.

Tertarikkah untuk mencobanya? Anda bisa mendatangi klinik akupuntur terdekat untuk mendapatkan pengobatan. Perlu diingat, jasa akupunturis yang digunakan juga haruslah yang terpercaya dan aman.