Mengurangi kerutan dengan terapi bisa dijadikan sebagai salah satu cara selain melakukan botox dan operasi. Cara ini bisa dianggap paling rendah resiko dan nyaman untuk dilakukan.

Cara Mengurangi Kerutan Dengan Terapi

Selain memilih produk perawatan yang cocok, kerutan juga bisa dikurangi hanya dengan melakukan terapi. Sebagian besar orang menyebut masalah kerutan adalah masalah yang serius, hal ini karena kerutan bisa memengaruhi pesona wajah.

Karena keinginan untuk tampil sempurna, banyak orang yang mulai merawat wajah dengan berbagai macam cara, dimulai dari operasi dan melakukan perawatan wajah di salon.

DIDUKUNG OLEH:

Selain menggunakan skincare, kerutan juga bisa diatasi hanya dengan melakukan terapi pijat. Anda bisa memijat wajah sendiri dengan tangan yang harus dibersihkan terlebih dahulu.

Seorang ahli refleksiologi Indonesia menjelaskan tentang teknik pijat untuk wajah yang bisa merelaksasikan otot wajah sekaligus meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini bertujuan untuk melepaskan hormon endorfin.

Hormon tersebut dapat membantu cerahkan kulit dan membuat wajah tampak segar. Berikut ini teknik pijatan yang bisa Anda lakukan di siang dan malam hari, yaitu:

– Siang hari

Pertama, letakkan jari di dahi dan pijat memutar secara perlahan. Setelah itu tarik ke arah luar sambil menekan bawah mata dan alis. Pijatan ini bisa dilakukan selama 2-3 menit.

– Malam hari

Bersihkan wajah terlebih dahulu, setelah itu pijat ringan area sudut luar mata dengan gerakan putar ke arah dalam hingga kedua jari tangan bertemu.

Setelah itu, letakkan jari di bagian samping atas, tengah dan samping bawah bibir, lalu pijatlah perlahan ke atas. Menarik wajah sampai dahi, lalu putar dan turun serta ulangi 3 kali.

Selanjutnya letakkan jari di bagian samping garis hidung dan tekan sekaligus tarik perlahan ke arah samping mata luar. Letakkan jari telunjuk di atas alis dan jari manis di area kantung mata.

BACA JUGA  Ini Pentingnya Melakukan Tes Kesehatan Sebelum Menikah

Setelah itu tarik keluar selama 3 kali. Hal ini bisa membuat mata terasa kencang dan segar. Cara ini bisa Anda lakukan untuk mengatasi kerutan.

Itulah cara mengurangi kerutan dengan terapi akupuntur. Anda bisa mencobanya sendiri atau melakukannya dengan bantuan orang lain. Hal ini lebih aman untuk dilakukan dibanding harus melakukan botox dan operasi.