Meningkatkan Aliran Darah Ke Otak Dengan Akupuntur – Setiap organ tubuh bagian dalam manusia membutuhkan pasokan darah yang cukup. Terlebih untuk darah yang memiliki kadar oksigen yang bagus. Salah satu masalah yang mungkin bakal terjadi diantaranya seperti kerusakan sel, jaringan pada otak. Jadi memang harus dipastikan agar darah yang memiliki kandungan oksigen bagus memiliki aliran yang lancar ke otak.

DIDUKUNG OLEH:

Penelitian baru menunjukkan bahwa akupunktur pada acupoint GV20 (DU20, Hundred Meeting, Baihui) meningkatkan aliran ke otak tanpa meningkatkan tekanan darah arteri atau denyut nadi. Para peneliti berusaha mengukur aliran pukulan otak dalam upaya untuk memahami mekanisme dimana akupuntur menginduksi efek terapeutik.

GV20 terkenal karena kemampuannya untuk mengobati gangguan yang terkait dengan kepala dan otak. Indikasi untuk penggunaan GV20 termasuk pusing, hipertensi, hipotensi, memori kurang, telinga berdenging (tinnitus), sakit kepala, penglihatan berkurang, windstroke, dan sinkop.

Meningkatkan Aliran Darah Ke Otak Dengan Akupuntur

Para peneliti mengukur peningkatan kecepatan aliran darah arteri serebral tengah (MCA) dan arteri serebral anterior (ACA) selama jarum akupunktur GV20. Meskipun aliran darah meningkat, tekanan darah dan denyut nadi tidak berubah secara signifikan. Para peneliti menyimpulkan, “Data menunjukkan bahwa perawatan akupunktur GV20 meningkatkan aliran darah otak. Hasil penelitian skala kecil ini memberikan bukti awal untuk efektivitas akupunktur. ”

GV20 terletak di dekat bagian atas kepala. Menurut teori pengobatan Cina, GV20 (Governing Vessel 20) adalah titik Pertemuan saluran GV dengan Kencing Kandung Kemih, Kantung Empedu, Sanjiao (Triple Burner), dan saluran Hati. GV20 adalah Sea of ​​Marrow Point. Itu menenangkan angin, menurunkan Yang, memberontak Yang yang jatuh, memberi makan lautan sumsum (otak), dan menenangkan Shen (roh).

Dari perspektif yang lebih barat, para peneliti telah mengukur efek fisik GV20 pada aliran darah ke otak sehingga menunjukkan satu mekanisme dimana GV20 memberi makan lautan sumsum (otak). Ini juga menunjukkan perubahan fisiologis dalam tubuh ketika GV20 digunakan untuk menghilangkan sakit kepala yang dirasakan oleh banyak orang sehingga aktivitas mereka terganggu.