Stamina tubuh selalu menurun ketika kita sedang beraktivitas tanpa henti. Cara meningkatkan stamina tubuh ternyata tidak hanya mengkonsumsi vitamin saja, akupuntur juga bisa digunakan sebagai cara meningkatkan stamina.

Meningkatkan Stamina Tubuh Melalui Akupuntur

Stamina yang tidak fit akibat kelelahan bekerja bisa menyebabkan diri menjadi kurang bersemangat. Hal ini tentu saja akan membuat aktivitas sehari-hari terasa membosankan dan bisa berefek menjadi malas.

Karena pengaruh stamina tubuh berpengaruh pada munculnya semangat, maka dari itu vitamin bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan stamina.

DIDUKUNG OLEH:

Namun, untuk menambah stamina dan memunculkan rasa semangat, ternyata tidak sebatas mengkonsumsi vitamin saja. Terapi akupuntur bisa dijadikan cara aman untuk mengatasi ini.

Anda bisa memijat titik tertentu yang bisa mempengaruhi mood seseorang dan menambah semangat beraktivitas, yaitu:

– Bantalan antara sendi ibu jari dan jari telunjuk

Anda bisa menekan area ini selama 3 menit dengan jari. Menstimulasi area ini bisa membuat tubuh menjadi rileks dan menambah semangat.

– Sekitar bagian atas leher belakang

Tekan dan pijat ke bagian tulang belakang, efek yang bisa dirasakan adalah organ dan tubuh akan seimbang dan meningkatkan dorongan hidup yang kuat.

– Bagian telapak kaki

Area ini terletak beberapa senti dari jari kaki, tekan area ini sampai terasa sakit lalu diamkan beberapa saat. Hal ini berguna untuk menghilangkan insomnia dan mengatasi rasa lelah.

Menurut pengobatan tradisional Cina, penyakit di tubuh muncul karena adanya ketidakseimbangan chi dalam tubuh. Oleh karena itu, diperlukan stimulasi di area tertentu yang bisa menyeimbangkan fungsi bagian-bagian tubuh.

Selain menyeimbangkan, sumbatan aliran chi juga akan menghilang karena distimulasi oleh akupuntur maupun akupresur. Sebelum melakukan terapi, alangkah lebih baik untuk mengetahui letak titik akupuntur yang cocok.

BACA JUGA  Sejarah Akupuntur dan Perkembangannya di Indonesia

Karena, jika titik akupuntur yang distimulasi tidak tersambung dengan inti dari masalah tubuh, gejala lain dan keluhan lain akan muncul yang bisa merugikan pasien.

Oleh karena itu, terapi akupuntur tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang. Jika dilakukan sembarangan, khawatir efek samping akan muncul, dan tidak sedikit orang yang mengalaminya.