Menu makan siang memang harus diperhatikan jika menginginkan tubuh yang sehat. Karena bagaimanapun, kesehatan tubuh dipengaruhi oleh asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Pada dasarnya, makan siang berguna untuk memulihkan tenaga yang sudah terpakai bekerja setengah harian. Namun, tidak disarankan untuk makan makanan sembarangan. Karena ini menyangkut kesehatan tubuh.

DIDUKUNG OLEH:

Mengkonsumsi makanan yang kurang sehat tentu tidak bagus untuk tubuh. Untuk membuat tubuh Anda tetap sehat, ada beberapa menu makan siang sehat di bawah ini yang bisa dicoba. Anda bisa memakan makanan ini setiap hari atau secara bergantian sesuai selera.

Menu Makan Siang Sehat Untuk Menjaga Tubuh

Salad Salmon dan Buah

Jika ingin makanan yang sehat dan praktis, Salad Salmon dan Buah bisa menjadi pilihan. Kandungan gizi seperti asam lemak omega 3 yang ada pada ikan Salmon akan menurunkan kadar kolesterol tubuh. Selain itu juga membuat kesehatan tubuh dan kinerja otak lebih terjaga. Agar terasa lebih segar, tambahkan berbagai macam buah sehingga rasanya lebih lezat.

Masakan Telur

Sebenarnya, telur tidak hanya enak untuk digoreng saja. Ada berbagai cara pengolahan telur yang membuat gizinya tetap terjaga. Anda bisa memasak telur setengah matang kemudian mengkombinasikannya dengan bahan makanan lain. Terlebih jika pekerjaan Anda menuntut otak untuk terus berfikir. Telur menjadi makanan yang tepat untuk menjaga kinerja otak.

Sayur Asam

Indonesia begitu terkenal dengan sayur asamnya. Berbagai sayuran hijau yang ada pada masakan ini akan membuat nutrisi tubuh tercukupi. Jika bosan dengan sayuran, bisa menambahkan daging ke dalam masakan sehingga rasanya lebih enak. Anda bisa memakan makanan ini dengan nasi ataupun tanpa nasi, rasa tetap enak dan menyehatkan tentunya.

BACA JUGA  Mengenal Istilah Gizi Salah Serta Penyebabnya

Capcay

Makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Dengan berbagai macam sayuran yang menjadi bahan makanan ini, membuat Capcay cocok untuk dijadikan makan siang. Agar lebih lezat, Anda bisa menambahkan bakso, sosis atau daging ke dalam masakan ini. Sehingga menambah nafsu makan nantinya.