Menurunkan berat badan merupakan impian bagi sebagian orang yang memiliki bobot tubuh berlebih. Selain tubuh menjadi sehat, menurunkan berat badan juga bisa mengurangi lemak yang menggumpal di bagian perut.

Berbagai cara untuk menurunkan bobot tubuh bisa menggunakan terapi sedot lemak, mengkonsumsi obat maupun cara lainnya. Namun, cara-cara tersebut tentu saja memiliki resiko untuk kesehatan.

Cara di bawah ini bisa dijadikan alternatif untuk mengurangi bobot tubuh berlebih. Simak penjelasannya berikut ini.

DIDUKUNG OLEH:

Cara Menurunkan Berat Badan Selain Konsumsi Obat

Menurut sebagian orang yang memiliki bobot berlebih, menurunkan berat badan merupakan hal yang sulit. Diet, melakukan terapi sedot lemak dan juga mengkonsumsi obat merupakan cara yang tidak mudah dan memiliki resiko.

Akan tetapi, menurunkan bobot tubuh ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Ada salah satu cara sederhana yang bisa dicoba untuk menurunkan bobot tubuh dengan mudah, yaitu dengan menggunakan akupuntur dan akupresur.

Teknik pengobatan ini sudah dipercaya sejak lama dan diklaim ampuh untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Selain itu, manfaat dari kedua teknik pengobatan ini ternyata juga bisa dijadikan cara untuk menurunkan berat badan.

Berikut empat titik yang diklaim dapat membantu mengurangi berat badan, yaitu:

– Lengan

Bagian ini merupakan titik kunci tubuh. Pijat titik ini selama 2-3 kali selama 1 menit untuk meningkatkan kerja usus dan mengurangi berat badan.

– Wajah

Titik pijat di bagian ini terletak di antara hidung dan bibir atas. Anda bisa memijat titik ini 2 kali sehari selama 5 menit. Memijat titik ini membantu mengendalikan rasa lapar dan juga mengurangi rasa cemas.

– Telinga

Memijat bagian telinga bisa membantu mempercepat metabolisme tubuh sehingga berat badan bisa mudah turun. Pijat dengan menggunakan ibu jari selama 3 menit 3 kali sehari dengan lembut.

BACA JUGA  Cara Mengobati Anosmia Dengan Terapi Sederhana

– Kaki

Letak titiknya adalah di bagian bawah tempurung lutut dan memijat bagian ini bisa membantu mengatasi masalah peradangan dan memperbaiki masalah pencernaan.

Bagian ini harus dipijat searah jarum jam 9 kali pada tiap kaki, dan sebaiknya dilakukan saat malam hari untuk hasil yang maksimal. Saat memijat, pastikan muncul rasa sakit dan ketidaknyamanan untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Jadi, cara menurunkan berat badan di atas bisa Anda coba selain melakukan terapi dan diet ekstrim juga mengkonsumsi obat yang memiliki efek samping buruk.