Merawat Kesehatan Mata Anda dengan Baik

Merawat Kesehatan Mata Anda dengan Baik – Penting untuk menemui ahli kesehatan mata Anda secara teratur untuk membantu menghindari atau mengurangi masalah penglihatan.

Masalah mata yang umum termasuk penglihatan kabur, lingkaran cahaya, bintik-bintik buta, dan floaters. Penglihatan kabur mengacu pada hilangnya ketajaman penglihatan dan tidak bisa melihat detail kecil.

Bintik-bintik buta, yang disebut skotoma, adalah lubang gelap di bidang visual di mana tidak ada yang bisa dilihat. Floaters adalah bagian kecil dari protein atau bahan lain yang melayang di bagian mata seperti gel yang bening.

Masalah-masalah ini bisa dari kerusakan mata itu sendiri, kondisi tubuh seperti penuaan atau diabetes, atau obat-obatan. Maka kami akan membantu Anda untuk mengatasi Kesehatan Mata ini.

- Advertisement -

Jangan Menunggu

Seringkali, orang dengan masalah penglihatan menunggu terlalu lama sebelum melakukan pemeriksaan mata. Jika Anda memiliki perubahan dalam penglihatan, periksakan ke dokter mata. Hanya profesional layanan kesehatan mata yang dapat mengidentifikasi masalah penglihatan yang serius, seperti glaukoma atau retinopati diabetik, pada tahap yang cukup dini untuk diobati.

• Ahli kacamata. Ini adalah penyedia layanan kesehatan mata yang melakukan pemeriksaan mata dan mendiagnosis penyakit mata. Mereka meresepkan kacamata dan lensa kontak dan meresepkan obat mata untuk mengobati penyakit.

• Dokter mata. Ini adalah dokter medis yang mendiagnosis dan mengobati penyakit yang memengaruhi mata. Dan mereka melakukan operasi. Penyedia layanan kesehatan ini juga dapat memberikan layanan perawatan penglihatan rutin seperti kacamata resep dan lensa kontak.

Bagaimana Cara Merawat Kesehatan Mata Anda dengan Baik?

Perawatan Penglihatan

Setiap orang harus memiliki ujian dilatasi teratur setiap tahun atau dua, dan ujian dilatasi setiap tahun setelah usia 60, menurut American Optometric Association. Di antara kunjungan rutin, Anda dapat mengambil langkah-langkah penting yang dapat mempertahankan atau meningkatkan visi Anda:

BACA JUGA  Tya Aristya Pilih Akupuntur Untuk Program Bayi Tabung

• Makanlah setidaknya 5 porsi buah dan sayuran setiap hari.

• Jangan merokok.

• Beristirahat teratur saat melakukan pekerjaan komputer dan tugas-tugas lain yang sebagian besar melibatkan mata Anda.

• Kenakan kacamata Anda. Ini terdengar jelas, tetapi banyak orang dengan kehilangan penglihatan rendah sampai sedang meninggalkan mereka di rumah atau dimasukkan ke dalam saku atau tas karena kesombongan atau kelupaan.

• Kenakan kacamata hitam saat keluar dari pintu. Kenakan kacamata hitam yang melindungi Kesehatan Mata Anda dari sinar UVA dan UVB. Kenakan bahkan pada hari berawan.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...