Metode Akupuntur Membantu Meningkatkan IQ Anak

Anak yang cerdas merupakan impian dari setiap orang tua, dan untuk mewujudkannya, Anda bisa mencoba metode akupuntur untuk meningkatkan IQ pada anak.

Metoda Akupuntur Untuk Tingkatkan IQ Anak

Semua orang tua pasti menginginkan anaknya sehat dan juga cerdas dalam segala hal. Karena, hal tersebut merupakan bagian dari tumbuh kembang anak yang sangat penting untuk diperhatikan.

Untuk mewujudkan impian memiliki anak yang cerdas, sehat, patuh dan juga sopan, orang tua memiliki andil yang besar dalam hal ini, oleh karena itu penanganan terbaik haruslah dipilih orang tua untuk menggapai impiannya.

Mendidik anak, dan memastikan asupan gizi seimbang untuk anak merupakan cara yang bisa orang tua pilih untuk mewujudkan mimpi tersebut. Selain itu, akupuntur juga berperan dalam meningkatkan tingkat kecerdasan anak.

Terapi akupuntur merupakan terapi asal Cina yang memiliki efek luar biasa untuk masalah tubuh manusia. Terapi ini aman dilakukan bagi anak yang normal maupun anak yang memiliki gangguan mental seperti autisme.

Menurut penelitian, titik akupuntur GB13, EXHN 1, GB19 dan GV17 merupakan titik spesifik akupuntur yang bisa digunakan untuk meningkatkan IQ anak.

Tidak hanya itu, menstimulasi titik tersebut juga bisa meningkatkan kemampuan adaptasi sosial pada anak-anak. Berdasarkan penelitian, penggunaan obat piracetam ternyata tidak memberikan hasil signifikan pada IQ anak.

Selain itu, akupuntur juga bisa digunakan untuk mengatasi gangguan mental pada anak seperti autisme dan meningkatkan kemampuan berbicara. Untuk penangananya, akupuntur efektif dilakukan pada usia 2-6 tahun.

Terapi akupuntur bisa dikombinasikan dengan terapi lainnya. Akupuntur pediatri ini dilakukan sebanyak 12 kali terapi dan sebanyak 1 kali sesi menggunakan elektorstimulator.

Untuk kebaikan anak, sebaiknya terapi akupuntur pediatri dilakukan sedini mungkin atau pada saat anak dalam masa golden age. Karena, di usia tersebut, anak masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan.

BACA JUGA  4 Manfaat Jaga Jarak Kehamilan Agar Ibu & Anak Sehat

Selain untuk masalah IQ anak, akupuntur juga bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan, pernapasan, masalah saraf, masalah kecantikan dan terutama dalam mengobati nyeri.

Selain lebih aman, metode akupuntur diklaim lebih terjangkau dibandingkan pengobatan pada umumnya. Terapi ini juga bisa membantu proses penyembuhan pasien dengan aman.

TERBARU

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan...

Artis Drakor ini Sukses Rampingkan Tubuh dengan Diet Sehat, Bagaimana dengan Terapi Yang Sheng?

Artis cantik pemeran drama Korea 'The Heirs', Park Shin...

Apa itu Terapi Bekam? Apa saja Manfaatnya?

Terapi bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang kuno yang...

Apakah Terapi Akupuntur Efektif untuk Nyeri Punggung, Ini Penjelasan Riset

Akupunktur adalah salah satu teknik pengobatan alternatif yang telah...

Begini Hubungan Antara Trauma Dengan Adiksi Menurut Psikolog UI

Trauma memiliki hubungan yang erat dengan perilaku adiksi terhadap...

Viral Gegara Wanita asal Negeri Kangguru, Apa itu Kondisi Gigantomastia?

Belum lama ini, media memberitakan seorang wanita asal Australia...

Apakah Timur Tengah Menggeliat Jadi Destinasi Wisata Kesehatan Besar Masa Depan?

Timur Tengah di masa depan akan menjadi destinasi wisata...

Mendalami Sejarah Herbal Ginseng, Hingga Manfaatnya Terutama bagi Kecantikan

Ginseng adalah tumbuhan yang memiliki sejarah panjang di kawasan...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang telah digunakan selama ribuan tahun dalam Pengobatan Tradisional Cina (TCM). Melansir laman Xinhuanet di Zimbabwe,...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang meninggal dunia setelah meminum jamu dari campuran daun kecipir dan kencur. Hal ini mengingatkan kita...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan dampak negatif tidak hanya pada individu yang mengalami adiksi, tetapi juga pada keluarga dan masyarakat....

Artis Drakor ini Sukses Rampingkan Tubuh dengan Diet Sehat, Bagaimana dengan Terapi Yang Sheng?

Artis cantik pemeran drama Korea 'The Heirs', Park Shin Hye, menyita perhatian publik ketika membagikan menu diet sehatnya, untuk mendapatikan kembali tubuh langsing. Melansir...

Apa itu Terapi Bekam? Apa saja Manfaatnya?

Terapi bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang kuno yang telah digunakan selama ribuan tahun. Dari budaya Mesir kuno hingga Cina dan Timur Tengah, terapi...

Apakah Terapi Akupuntur Efektif untuk Nyeri Punggung, Ini Penjelasan Riset

Akupunktur adalah salah satu teknik pengobatan alternatif yang telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai kondisi, termasuk nyeri punggung. Namun, sampai saat ini, para...