Anak yang cerdas merupakan impian dari setiap orang tua, dan untuk mewujudkannya, Anda bisa mencoba metode akupuntur untuk meningkatkan IQ pada anak.

Metoda Akupuntur Untuk Tingkatkan IQ Anak

Semua orang tua pasti menginginkan anaknya sehat dan juga cerdas dalam segala hal. Karena, hal tersebut merupakan bagian dari tumbuh kembang anak yang sangat penting untuk diperhatikan.

Untuk mewujudkan impian memiliki anak yang cerdas, sehat, patuh dan juga sopan, orang tua memiliki andil yang besar dalam hal ini, oleh karena itu penanganan terbaik haruslah dipilih orang tua untuk menggapai impiannya.

DIDUKUNG OLEH:

Mendidik anak, dan memastikan asupan gizi seimbang untuk anak merupakan cara yang bisa orang tua pilih untuk mewujudkan mimpi tersebut. Selain itu, akupuntur juga berperan dalam meningkatkan tingkat kecerdasan anak.

Terapi akupuntur merupakan terapi asal Cina yang memiliki efek luar biasa untuk masalah tubuh manusia. Terapi ini aman dilakukan bagi anak yang normal maupun anak yang memiliki gangguan mental seperti autisme.

Menurut penelitian, titik akupuntur GB13, EXHN 1, GB19 dan GV17 merupakan titik spesifik akupuntur yang bisa digunakan untuk meningkatkan IQ anak.

Tidak hanya itu, menstimulasi titik tersebut juga bisa meningkatkan kemampuan adaptasi sosial pada anak-anak. Berdasarkan penelitian, penggunaan obat piracetam ternyata tidak memberikan hasil signifikan pada IQ anak.

Selain itu, akupuntur juga bisa digunakan untuk mengatasi gangguan mental pada anak seperti autisme dan meningkatkan kemampuan berbicara. Untuk penangananya, akupuntur efektif dilakukan pada usia 2-6 tahun.

Terapi akupuntur bisa dikombinasikan dengan terapi lainnya. Akupuntur pediatri ini dilakukan sebanyak 12 kali terapi dan sebanyak 1 kali sesi menggunakan elektorstimulator.

Untuk kebaikan anak, sebaiknya terapi akupuntur pediatri dilakukan sedini mungkin atau pada saat anak dalam masa golden age. Karena, di usia tersebut, anak masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan.

BACA JUGA  Pengaruh Terapi Akupuntur Untuk Penderita Diabetes

Selain untuk masalah IQ anak, akupuntur juga bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan, pernapasan, masalah saraf, masalah kecantikan dan terutama dalam mengobati nyeri.

Selain lebih aman, metode akupuntur diklaim lebih terjangkau dibandingkan pengobatan pada umumnya. Terapi ini juga bisa membantu proses penyembuhan pasien dengan aman.