Nyeri Arthritis di Lutut Anda? Segera Lakukan Akupuntur

Nyeri Arthritis di Lutut Anda? Segera Lakukan Akupuntur – Saat lutut Anda sakit, selama berhari-hari Anda tidak dapat berjalan dengan mudah. Menaiki dan menuruni tangga adalah sebuah tantangan. Nyeri akan membangunkan Anda setiap malam hari. Itu selalu ada di pikiran Anda.

Osteoartritis (OA) adalah salah satu penyebab paling umum dari nyeri lutut kronis. Ini menyebabkan nyeri, pembengkakan dan kekakuan, membuatnya sulit untuk melenturkan dan meluruskan lutut Anda.

Di seluruh negeri, dokter berusaha keras menghindari resep obat, khususnya opioid, untuk nyeri kronis. Penelitian menunjukkan akupunktur menjadi cara yang hemat biaya untuk mengobati rasa sakit dengan risiko yang sangat kecil bagi pasien.

Faktanya, akupuntur adalah salah satu perawatan yang direkomendasikan untuk nyeri lutut akibat osteoartritis dalam pedoman dokter.

- Advertisement -

Nyeri Arthritis di Lutut Anda? Segera Lakukan Akupunktur

Akupuntur adalah pengobatan tradisional Tiongkok, dengan sejarah dan garis keturunan yang kaya sejak ribuan tahun yang lalu. Ini melibatkan jarum setipis rambut yang ditancapkan ke dalam tubuh untuk meningkatkan efek penghilang rasa sakit dan anti-inflamasi.

Akupuntur juga dapat dikombinasikan dengan perawatan konvensional, seperti obat antiinflamasi non steroid, terapi fisik dan / atau suntikan. Selain itu, akupunktur dapat meredakan nyeri jangka pendek sampai operasi penggantian lutut dilakukan.

Banyak studi klinis yang mendukung kemampuan akupuntur untuk meredakan nyeri osteoartritis, terutama di lutut. Satu studi terhadap 18.000 pasien menemukan akupuntur bermanfaat untuk banyak kondisi nyeri, termasuk osteoartritis lutut.

Selain memberikan efek anti-inflamasi, penelitian menunjukkan bahwa akupunktur melepaskan endorfin opioid endogen (bahan kimia alami pereda nyeri tubuh).

Jadi di mana Anda bisa menemukan ahli akupunktur? Saat ini, Anda dapat menemukannya di rumah sakit setempat atau di kantor praktisi swasta.

BACA JUGA  Mengatasi Sesak Nafas Menggunakan Pijat Refleksi

Ke mana pun Anda memilih untuk menjalani perawatan, hubungi dahulu ahli akupuntur. Ahli akupunktur akan melakukan penilaian rinci untuk membuat rencana perawatan untuk Anda. Dia dapat memberi tahu Anda tentang kemajuan Anda.

Jangan biarkan radang sendi lutut membuat Anda terus-menerus merasakan sakit, dan membatasi kemampuan Anda untuk bekerja dan menikmati hidup.

Akupunktur adalah pilihan yang baik untuk diingat untuk mengurangi rasa sakit, pembengkakan dan kekakuan, serta meningkatkan rentang gerak, di lutut Anda. Dan itu dapat meningkatkan kualitas hidup Anda secara keseluruhan, yang berarti Anda dapat berpartisipasi dengan lebih baik dalam semua aktivitas sehari-hari, baik itu di kantor, taman, atau gym!

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...