Obat Alami untuk Radang Sendi di Tangan

Obat Alami untuk Radang Sendi di Tangan – Jika Anda terus-menerus mengalami rasa sakit di tangan, jari, atau pergelangan tangan, Anda mungkin bertanya-tanya jenis radang sendi apa yang mungkin menyebabkan masalah tangan Anda. Dua bentuk radang sendi yang paling umum adalah osteoartritis (OA), juga disebut radang sendi degeneratif, dan rheumatoid arthritis (RA), jenis radang sendi.

OA dan RA memiliki banyak gejala yang sama, termasuk nyeri, kekakuan, pembengkakan, dan nyeri tekan pada tangan dan sendi jari. Jika Anda didiagnosis menderita radang sendi di tangan Anda, dokter Anda mungkin telah meresepkan obat untuk membantu Anda mengelola gejalanya.

Nyeri dan peradangan RA dan OA dapat dikelola dengan obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) yang dijual bebas (OTC). RA juga diobati dengan obat antirematik pemodifikasi penyakit (DMARDs) dan obat biologis untuk mengurangi efek sistem kekebalan yang terlalu aktif.

Sistem kekebalan yang terlalu aktif dapat menyebabkan peradangan sendi tingkat tinggi dan kerusakan sendi. Suntikan kortikosteroid keduanya dapat membantu untuk mengelola OA dan RA.

- Advertisement -

Arthritis di tangan juga dikelola dengan terapi di rumah untuk meringankan gejala. Ini dapat mencakup beberapa hal, termasuk latihan tangan, akupuntur, terapi panas dan dingin, belat, krim capsaicin, minyak ikan, suplemen SAM-e, meditasi, diet nabati, dan berbagai suplemen herbal.

Obat Alami untuk Radang Sendi di Tangan

Akupuntur adalah teknik kuno yang digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok yang telah lama digunakan untuk mengobati nyeri kronis. Penelitian menunjukkan bahwa itu efektif untuk meredakan gejala bagi penderita carpal tunnel syndrome, suatu kondisi yang menyebabkan mati rasa, kesemutan, dan nyeri di tangan karena saraf terjepit di pergelangan tangan.

BACA JUGA  Akupuntur Dapat Meningkatkan Mood Anda

Sebuah penelitian yang dilaporkan pada tahun 2017 di jurnal Brain menemukan orang dengan carpal tunnel dapat mengalami peningkatan rasa sakit dan mati rasa menggunakan akupuntur. Selain itu, para peneliti menyarankan akupuntur bila dilakukan dengan benar juga dapat menawarkan manfaat jangka panjang dan perbaikan berkelanjutan di tangan.

Sementara akupuntur untuk nyeri tangan RA dan gejalanya belum diperiksa, menggunakan akupuntur untuk mengelola seluruh nyeri RA dapat mengurangi rasa sakit karena meningkatkan endorfin, pembunuh rasa sakit alami tubuh.

Sebuah tinjauan sistematis 2018 yang diterbitkan dalam jurnal Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine menemukan akupuntur sendiri atau dengan terapi lain dapat membantu untuk mengelola rasa sakit dan fungsi serta meningkatkan kualitas hidup pada orang dengan RA tanpa efek samping.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...