Cina merupakan sebuah negara yang dikenal dengan khasiat pengobatan yang bagus. Obat tradisional Cina untuk kesehatan beraneka ragam dan bisa dijadikan bahan ramuan yang cocok untuk mengatasi masalah penyakit tertentu.

DIDUKUNG OLEH:

Macam-macam Obat Herbal Cina

Selain terapi pengobatan akupuntur yang terkenal dengan manfaatnya bagi kesehatan, negeri tirai bambu ini juga memiliki ramuan tradisional yang ampuh atasi berbagai macam penyakit.

Berikut ini obat tradisional Cina untuk atasi masalah kesehatan, yaitu:

1. Angkung Angong Niu Huang

Obat ini dikenal manjur untuk mengobati penyumbatan darah yang terjadi pada pasien stroke. Selain itu, obat ini juga berguna untuk mengatasi koma atau kejang akibat meningitis dan panas tinggi. Saat mengkonsumsi obat ini, Anda harus mengkonsumsi lapisan berwarna kuning emas karena merupakan bagian dari obat.

2. Haizhu Chuan Xiding Pian

Obat ini berfungsi untuk mengatasi penyakit asma dan kandungan di dalamnya dapat mengurangi sesak di dada, batuk terus menerus dan nafas yang tidak lancar. Obat ini dikonsumsi untuk dewasa sebanyak 2-4 tablet selama 3 kali dalam sehari dan bisa didapatkan juga di berbagai macam toko online shop dengan harga sekitar Rp.120.000.

3. Fufang Ejiao Jiang

Bermanfaat untuk mempercepat pemulihan pasien demam berdarah, meningkatkan daya tahan tubuh, dan melancarkan haid yang tidak teratur. Obat ini bisa dikonsumsi oleh anak dan dewasa.

4. Wan Tong

Obat ini berkhasiat untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit seperti pegal linu, asam urat, sakit pinggang, rematik dan mengatasi kesemutan di tangan dan kaki.

5. Ji Yan Gao

Berkhasiat untuk mengobati dan menghilangkan mata ikan, kutil, kapalan dan berbagai macam penyakit kulit. Plester obat ini tidak mudah lepas dan lengket dan tidak dianjurkan untuk dipakai oleh ibu hamil atau menyusui.

6. Pien Tze Huang

Obat ini dikenal bisa menyembuhkan luka pasca operasi dan merawat beberapa penyakit yang berkaitan dengan infeksi atau peradangan. Obat ini biasa digunakan ibu yang telah melalui operasi caesar dan bisa juga untuk mengobati penyakit hepatitis dan virus akut.

Itulah beberapa obat tradisional Cina untuk kesehatan yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah penyakit yang menyerang tubuh. Jika ingin mengkonsumsi obat tersebut, Anda harus mengkonsultasikannya terlebih dahulu ke dokter agar aman digunakan.