Pak Ogah Alami Stroke Kedua Kali, Bisa Disembuhkan dengan Terapi Yang Sheng

Pengisi suara dalam serial Unyil, Abdul Hamid atau biasa dikenal dengan Pak Ogah, mengalami stroke yang kedua kali dan tengah mendapat perawatan di rumah sakit. Untungnya, terapi yang sheng bisa membantu sembuhkan penyakit stroke seperti dialami Pak Ogah.

Setelah kondisinya sempat membaik beberapa waktu lalu, istrinya, Yuyun Widayanti, menyebut Pak Ogah kembali dirawat di rumah sakit.

“Saat ini di rumah sakit (Pak Ogah). Iya stroke yang kedua, stroke sebelah kanan ya,” tulis Yuyun kepada Kompas.com via pesan singkat, Jumat (21/10/2022).

Terapi Yang Sheng Bantu Sembuhkan Stroke

Akupuntur baru saja dievaluasi untuk kondisi medis tertentu dengan standar yang digunakan pengobatan barat, yaitu peran akupuntur sebagai pengobatan stroke.

Hasil dari evaluasi tadi menyatakan, akupuntur pada stroke bisa melengkapi rangkaian pengobatan stroke.

Namun, tidak semua orang berani atau berkenan untuk menjalani terapi dengan tusukan jarum. Terapi Yang Sheng bisa menjadi pilihan agar memetik manfaat serupa dengan akupuntur.

Seperti kita ketahui, stroke adalah hilangnya fungsi otak secara tiba-tiba yang disebabkan oleh berkurangnya aliran darah ke bagian otak Anda. Sumbatan pada pembuluh darah di otak dan pendarahan di otak menjadi penyebabnya.

Terdapat 3 gejala umum yang bisa muncul secara tiba-tiba, yaitu:

– Ketidakmampuan mengangkat salah satu bagian lengan karena terasa lemas

– Salah satu sisi wajah terlihat menurun dan sulit tersenyum

– Saat berbicara tidak jelas, bahkan hingga tidak mampu berbicara

Prinsip Kerja Terapi Yang Sheng

Stroke bisa menyebabkan kematian jika terus dibiarkan, namun untuk mengobatinya tentulah tidak mudah. Dalam salah satu penelitian, stroke bisa diatasi dengan menggunakan terapi akupuntur.

Terapi Yang Sheng diklaim bisa meningkatkan aliran darah ke seluruh bagian tubuh, tidak hanya itu, terapi ini juga berguna bagi pasien pasca stroke yang sedang dalam fase pemulihan.

BACA JUGA  Selain Kol, 6 Makanan Berikut Ternyata Ganggu Pencernaan

Yang Sheng Fohow Meridian Massager memadukan prinsip-prinsip ajaran tradisional dalam pengobatan Tiongkok pada titik meridian dan organ dalam. Terapi ini juga menerapkan pengetahuan modern, seperti: Bioinformatika, Bioenergi, dan Neurologi.

Pijat meridian memberikan efek fisioterapi yang cepat dan nyata melalui dampak terarah pada titik-titik aktif secara biologis. Ini langsung membersihkan meridian, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan energi tubuh, dan mengembalikan keseimbangan Yin-Yang organ internal.

Aspek kuncinya adalah ungkapan: “di mana tidak ada halangan – tidak ada rasa sakit, di mana ada halangan – ada rasa sakit”. Hambatan yang dimaksud dalam hal ini adalah gangguan aktivitas meridian, energi Chi, dan peredaran darah yang membentuk kemacetan dan menimbulkan nyeri.

Meridian tubuh manusia adalah jalur kehidupan. Mereka menghubungkan lima ketat dan enam organ berongga dan anggota badan, dan mereka memainkan peran penting dalam teknik terapi dan peningkatan kesehatan pengobatan tradisional Tiongkok.

Hal ini pernah dialami oleh beberapa orang, pasca stroke biasanya seseorang akan sulit untuk berjalan, dengan menggunakan terapi akupuntur dan beberapa pengobatan lainnya, kondisi seseorang pasca stroke mulai membaik.

Selain itu, kondisi tangan yang sulit untuk digerakkan dan kondisi wajah yang kaku sebelah juga bisa diatasi dengan bantuan terapi akupuntur. Perlahan kondisi pasien pasca stroke membaik berkat melakukan terapi ini.

Terapi Yang Sheng sebaiknya dilakukan hanya dengan menggunakan bantuan terapis ahli saja. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya efek samping yang bisa merugikan pasien.

Seperti diketahui, Pak Ogah sempat masuk rumah sakit lantaran penyakit penyumbatan pembuluh darah pada otaknya yang diderita sejak setahun lalu. Total sudah lima kali sampai saat ini pengisi suara berusia 73 tahun itu dirawat di rumah sakit. [EB]

BACA JUGA  4 Alasan Pria Fit Harus Mendapatkan Akupuntur

TERBARU

Prof. Sim Kie Jie: “Ingin Terus Menulis Akupuntur untuk Ilmu Pengobatan Tradisional Indonesia”

Situasi pandemi covid-19 lalu, memberi waktu luang bagi Praktisi...

Kiat Kontrol Kadar Gula Darah

Kondisi kadar gula darah yang tinggi biasa dikenal dengan...

Mengenal Brokoli, ‘Si Kribo’ Kaya Vitamin C

Dalam pola makan sehat yang menekankan asupan bergizi seimbang,...

Apa Itu Pijat Refleksi?

Merasa lelah dan jenuh saat bekerja adalah hal yang...

Horor COVID-19 di Tiongkok, Mulai Lockdown!

Seiring dengan kasus yang terus meningkat dan mencapai level...

Pilah Pilih Alat Refleksi

Salah satu sarana relaksasi yang tepat untuk menghilangkan pegal...

Cara Sederhana Membuat Jamu

Rempah-rempah merupakan sumber daya alam utama yang dimiliki Indonesia....

Ingin Jajal Terapi Jarum Akupuntur? Ini Efek Samping dan Cara Kerjanya

Akupuntur adalah pengobatan tradisional Tiongkok yang telah dikenal selama...

Mengenal Kulit Pohon Gandarusa yang Ampuh Atasi Rasa Sakit

Tanaman Gandarusa adalah sejenis tanaman perdu dengan karakter daun...

Membuat Jus Tak Perlu Cara Khusus

Mengonsumsi buah secara rutin bisa memberikan banyak manfaat. Mulai...

Prof. Sim Kie Jie: “Ingin Terus Menulis Akupuntur untuk Ilmu Pengobatan Tradisional Indonesia”

Situasi pandemi covid-19 lalu, memberi waktu luang bagi Praktisi senior Akupuntur dan TCM, Prof. Sim Kie Jie untuk menulis buku Ilmu Penyakit Menular Bersifat...

Kiat Kontrol Kadar Gula Darah

Kondisi kadar gula darah yang tinggi biasa dikenal dengan istilah hiperglikemia, istilah ini juga sering dikaitkan dengan diabetes dan pradiabetes. Benar bahwa kamu tidak...

Mengenal Brokoli, ‘Si Kribo’ Kaya Vitamin C

Dalam pola makan sehat yang menekankan asupan bergizi seimbang, brokoli hampir selalu ada di dalam makanan yang wajib untuk dikonsumsi. Meskipun banyak yang tidak...

Apa Itu Pijat Refleksi?

Merasa lelah dan jenuh saat bekerja adalah hal yang wajar, justru hal tersebut merupakan suatu sinyal yang menunjukkan kalau kamu kurang asupan makanan, jarang...

Horor COVID-19 di Tiongkok, Mulai Lockdown!

Seiring dengan kasus yang terus meningkat dan mencapai level tertinggi sejak lockdown Shanghai, Pemerintah China bertahan dengan strategi penahanan COVID-19 yang ketat hampir tiga tahun setelah...

Pilah Pilih Alat Refleksi

Salah satu sarana relaksasi yang tepat untuk menghilangkan pegal dan rasa kaku pada tubuh adalah pijat refleksi. Dilansir dari Wikipedia.org, pijat refleksi merupakan ilmu...