Paparan Ahli Akupuntur Tentang Cara Atasi Insomnia

Insomnia merupakan suatu keadaan susah tidur yang dialami oleh seseorang di malam hari. Menurut paparan ahli akupuntur, cara mengatasi keadaan ini bisa menggunakan suatu teknik sederhana tanpa menggunakan obat.

Paparan Ahli Akupuntur Tentang Insomnia

Insom merupakan keadaan yang harus segera diatasi. Hal ini karena bisa menyebabkan tubuh menjadi tidak segar dan lesu menjalani aktivitas. Insomnia bisa terjadi karena beberapa hal, seperti gaya hidup yang tidak sehat, stres dan pengaruh obat.

Gangguan tidur ini bisa menyebabkan kesehatan seseorang terganggu, dan membuat seseorang yang mengalaminya menjadi tidak cukup tidur. Jika dibiarkan, hal ini bisa berakibat fatal pada kesehatan tubuh seseorang.

Gejala dari masalah ini biasanya adalah rasa kantuk yang dirasakan saat siang hari, sulit untuk fokus saat beraktivitas, dan mudah merasa lelah. Gejala ini tentu saja dapat menimbulkan masalah yang serius jika dibiarkan.

- Advertisement -

Menurut seorang dokter yang merupakan seorang ahli akupuntur, Josh Hanson mengatakan bahwa ada tips sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini.

Tips ini telah ia bagikan di TikTok dan diklaim dapat mengatasi insomnia. Cara tidur cepat yang ia bagikan sangatlah sederhana, cukup mengusap area belakang telinga, Anda bisa merasa kantuk lebih cepat.

Ia menjelaskan bahwa beberapa titik yang ada di bagian belakang telinga ini dapat mengatasi masalah sulit tidur atau insomnia dan tidur menjadi lebih mudah. Masalah insomnia pun bisa diatasi.

Area di belakang telinga tersebut juga disebut dengan “anmian” yang artinya tidur nyenyak. Cara sederhana yang dipaparkan oleh ahli akupuntur ini tentulah mudah untuk dilakukan.

Penggunaan obat yang berlebihan dan ketergantungan pada obat tidur juga bisa berkurang jika melakukan tips sederhana ini. Dengan mengatasi insomnia, Anda dapat beraktivitas dengan normal dan sehat.

BACA JUGA  Akupuntur Meredakan Nyeri Panggul Selama Kehamilan

Masalah sulit tidur atau insomnia juga bisa dicegah dengan melakukan beberapa hal seperti, mengusahakan aktif di siang hari untuk menghindari tidur siang.

Selain itu, Anda juga bisa membatasi mengkonsumsi minuman berkafein dan beralkohol, juga menghindari banyak minum dan makan sebelum tidur. Cara ini bisa Anda coba untuk mengurangi rasa sulit tidur.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...