Pengobatan akupuntur nyeri sendi merupakan salah satu pengobatan tradisional yang memiliki keefektifan yang bagus. Nyeri sendi merupakan masalah umum yang bisa dialami oleh siapa saja.

Nyeri di bagian ini bisa disebabkan karena kelelahan, terlalu lama dalam kondisi duduk dan karena kondisi kesehatan orang tersebut. Simak cara pengobatan tradisional untuk mengatasi masalah ini.

Cara Alami Atasi Nyeri Sendi

Nyeri di bagian sendi tentu sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, oleh karena itu jika penyakit ini dibiarkan terlalu lama, khawatir akan muncul masalah yang lebih parah lagi.

Untuk mengatasi nyeri di bagian ini, Anda tidak harus mengkonsumsi obat, karena cara alami dan mudah juga bisa Anda coba lakukan di rumah. Cara di bawah ini merupakan cara

tradisional yang khusus untuk mengatasi nyeri sendi, yaitu:

1. Akupuntur

Pengobatan tradisional asal Cina ini memang sudah terkenal dengan manfaatnya yang luar biasa. Terapi ini juga bisa digunakan untuk meringankan nyeri sendi, terutama di bagian lutut.

2. Pijat relaksasi

Pijatan di area yang terkena nyeri sendi juga diklaim ampuh untuk meringankan sakit. Dengan melakukan pijatan, Anda bisa meredakan nyeri, mengurangi kompresi saraf, mengurangi stres, relaksasi jaringan. Disarankan untuk menggunakan minyak mustard hangat untuk memijat.

3. Mengkompres dengan air garam

Garam juga bisa digunakan sebagai cairan untuk kompres di bagian yang nyeri sendi. Anda bisa mencampurkan sedikit garam ke air hangat, lalu kompres bagian yang nyeri dengan menggunakan handuk atau kain kecil.

4. Kompres air hangat

Selain menggunakan campuran garam, Anda juga bisa mencoba dengan menggunakan air hangat saja. Kompres dengan menggunakan kain kecil dan disarankan untuk tidak mengkompres pada nyeri sendi yang terjadi akibat cedera.

Bahan Alami Untuk Atasi Nyeri Sendi

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah untuk mengatasi nyeri sendi, seperti:

– Jahe

Jahe mengandung senyawa analgesik dan anti-inflamasi yang bisa membantu atasi nyeri sendi. Cukup dengan meminum air rebusan jahe yang masih hangat, rasa sakit di bagian sendi akan berkurang.

– Lidah buaya

Caranya dengan mendinginkan gel lidah buaya, lalu oleskan pada bagian yang sakit dan diamkan sampai rasa nyeri berkurang.

– Bubuk kunyit

Selain itu, obat nyeri sendi alami yang bisa digunakan adalah bubuk kunyit. Bahan ini mudah didapatkan karena biasa dipakai sebagai bumbu dapur di rumah.

Itulah cara pengobatan akupuntur nyeri sendi yang dinilai cukup efektif dilakukan, selain itu Anda juga bisa mencoba cara lain seperti memanfaatkan bahan alami dan mengkompresnya dengan air hangat.