Pengobatan Sakit Gigi Dengan Akupuntur – Akupuntur adalah sistem penargetan yang secara langsung berinteraksi dengan sistem saraf dan endokrin. Eksitasi jaringan saraf dan reaksi kimia dan hormonal yang berjalan di sepanjang jalan raya jaringan ikat dan fasia yang berakhir di komponen struktural tubuh dari otot ke organ internal ke otak.

Pengobatan Sakit Gigi Dengan Akupuntur

Selama akupuntur, jarum tipis dimasukkan dan dimanipulasi menggunakan stimulasi listrik ringan atau secara manual. Ketika ini dilakukan, sistem saraf dirangsang. Hasilnya adalah obat penghilang rasa sakit alami seperti endorfin dan serotonin lepas. Ia juga bekerja dengan mengubah cara sistem saraf memproses sinyal yang menyebabkan rasa sakit. Dalam kedokteran gigi, akupuntur dapat untuk bidang-bidang berikut:

  • Mengobati sakit gigi.
  • Mengelola kecemasan akibat perawatan gigi serta refleks muntah selama perawatan gigi.
  • Kejang otot kronis di daerah mulut.
  • Kemudian sakit wajah atau sakit kepala karena masalah gigi.
  • Sakit kering.
  • Sakit syaraf.

Bagaimana cara kerjanya ?

Ada banyak serabut saraf yang terletak di pulpa gigi dan sekitarnya. Nyeri dapat terkendali dengan merangsang ujung serabut saraf ini dengan menggunakan akupuntur. Ketika akupuntur jadi pilihan, ini membantu dalam meningkatkan mikrosirkulasi lokal. Ini dapat membantu dalam mengurangi pembengkakan yang terjadi setelah perawatan gigi atau prosedur gigi. Akupuntur menyebabkan berbagai faktor imunomodulator yang lepas dapat membantu mengurangi peradangan.

DIDUKUNG OLEH:

Kecemasan gigi dan refleks muntah adalah masalah umum yang dialami oleh orang yang menjalani perawatan gigi. Penelitian telah menunjukkan bahwa akupuntur dapat membantu mengurangi kecemasan dan mengontrol refleks muntah. Masalah gigi umum lainnya adalah nyeri pada TMJ atau sendi Temporomandibular. Nyeri sendi TMJ dapat terkendali melalui akupuntur.

BACA JUGA  Cara Mengatasi Demam Pada Balita Hingga Sembuh

Manfaat akupuntur dalam kedokteran gigi

Banyaknya keuntungan akupuntur menjelaskan mengapa akupuntur semakin banyak digunakan dalam kedokteran gigi. Ini termasuk:

  • Ini adalah sistem perawatan yang aman yang tidak menggunakan obat-obatan atau bahan kimia yang dapat berbahaya
  • Tidak ada efek samping, tidak seperti sistem pengobatan lainnya.
    Ini adalah sistem yang sederhana dan efektif di tangan seorang praktisi yang terampil.
  • Pasien yang tidak dapat menggunakan obat penghilang rasa sakit akan menemukan akupuntur sangat bermanfaat.

Akupuntur adalah sistem perawatan yang aman dan efektif yang sangat bermanfaat bagi pasien gigi. Ini dapat membantu mengelola sakit gigi dan banyak kondisi lainnya secara efektif, sehingga mengurangi ketergantungan pada obat penghilang rasa sakit. Ketika dilakukan oleh praktisi berlisensi, itu bisa sangat efektif dan ramah pasien.