Pengobatan tumor otak dengan akupuntur merupakan salah satu cara penyembuhan tumor tanpa operasi. Tumor otak terjadi karena tumbuhnya jaringan abnormal yang ada di otak dan bisa bersifat jinak maupun ganas.

Keefektifan Pengobatan Tumor Otak Dengan Akupuntur

Penyakit tumor otak merupakan penyakit serius yang jika dibiarkan bisa mengancam nyawa. Tumbuhnya tumor di bagian otak terjadi karena perubahan atau mutasi genetik yang ada di dalam sel otak.

Beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit ini ialah:

– Pernah menjalani radioterapi
– Usia
– Keturunan

Gejala yang muncul dari penyakit ini berbeda tergantung jenisnya. Tumor otak yang berukuran kecil tidak menimbulkan gejala.

Namun, seiring berkembangnya tumor, gejala-gejala yang akan muncul dapat berupa gangguan saraf atau kejang dan sakit kepala.

Sebuah tim ilmuwan Cina, melakukan adaptasi teknik pengobatan untuk menciptakan elektro-kemoterapi pada tikus yang mengalami tumor otak. Hasilnya, tumor tikus tersebut mengalami penyusutan.

Lalu, sebuah tim dari Laboratorium Kunci Negara Bagian Kimia Elektroanalitik melakukan percobaan dengan memasukkan sepasang jarum berinsulasi.

Jarum tersebut menusuk tumor dengan ujung jarumnya diisi negatif dan positif. Jarum itu memecah molekul air menjadi oksigen dan hidrogen yang membuat sel kanker mati ketika arus listrik dihidupkan.

Teknik elektro-kemoterapi merupakan cara sederhana dan efisien karena tidak memerlukan peralatan medis yang mahal dan obat-obatan.

Namun, pengobatan akupuntur ini baru bisa diandalkan untuk mengatasi tumor padat dan belum bisa untuk mengatasi tumor tidak padat seperti kanker hati atau paru-paru.

Selain melakukan terapi akupuntur, penderita tumor otak bisa juga melakukan pengobatan radioterapi, kemoterapi, dan operasi untuk menghilangkan tumor tersebut.

Pasca pengobatan tumor otak, pasien dapat menjalani fisioterapi untuk mempercepat proses pemulihan pasien tersebut.

Jadi, pengobatan tumor otak dengan akupuntur bisa dijadikan cara alternatif selain melakukan operasi. Terapi ini juga efisien dan aman dilakukan dengan menggunakan bantuan ahli terapis terpercaya.

Pasien juga bisa mulai menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti saran dokter agar pengobatan bisa berjalan lancar dan aman.