Anda dapat terus minum susu tanpa lemak atau rendah lemak selama kehamilan, tidak perlu beralih ke susu murni. Lemak dalam susu murni jenuh dan tidak sehat untuk jantung atau kesehatan Anda secara keseluruhan.

DIDUKUNG OLEH:

Untuk mengurangi jumlah lemak jenuh dalam makanan Anda, pilih 1 persen atau susu skim (tanpa lemak) di setiap tahap kehidupan Anda, termasuk kehamilan.

Lemak seharusnya berasal dari lemak sehat seperti yang ada dalam ikan (yang aman untuk kehamilan), minyak zaitun, minyak canola, kacang walnut, biji rami dan minyak biji rami, kacang-kacangan dan selai kacang, dan alpukat. Untuk mendapatkan jumlah kalsium yang cukup bagi Wanita Hamil, minum tiga gelas 8 ons (24 ons) susu tanpa lemak setiap hari.

Atau makan berbagai makanan kaya kalsium lainnya seperti yogurt, keju, sayuran berdaun gelap (seperti kangkung dan bayam), almond dan jus jeruk yang diperkaya kalsium. Susu kedelai adalah alternatif rendah lemak yang bagus untuk susu sapi. Pastikan untuk memilih merek yang telah menambahkan kalsium.

Mengapa Wanita Hamil Diwajibkan Mengkonsumsi Susu?

Kita semua tahu bahwa susu dan produk susu memiliki nilai gizi yang bermanfaat untuk pertumbuhan janin dan kesehatan ibu-ibu hamil. Tapi, tahukah Anda bahwa mengonsumsi susu mentah selama kehamilan dapat memberi jalan bagi mikroorganisme berbahaya ke dalam tubuh Anda, sehingga Anda dan bayi Anda terpapar beberapa risiko kesehatan.

• Manfaat Minum Susu Selama Kehamilan
• Memberikan kalsium ke tulang yang membantu memenuhi kebutuhan mineral bayi
• Persediaan protein yang meningkatkan suplai darah dan memperkuat rahim.
• Memberikan vitamin D yang mencegah berat badan lahir rendah dan rakhitis
• Membuat Anda tetap terhidrasi dan berfungsi sebagai antasid yang sangat baik.

Nah, jadi itulah dia alasan, mengapa mengkonsumsi susu itu sangat penting bagi Wanita Hamil. Karena mengkonsumsi susu dapat membantu memberikan sejumlah kalsium, protein, dan vitamin bagi pertumbuhan bayi mereka. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih. [***]