Peran Akupuntur KMS Untuk Bantu Rehabilitasi Scoliosis

Peran akupuntur KMS sama dengan akupuntur pada biasanya, yakni untuk mengatasi masalah kesehatan. Namun, akupuntur KMS diklaim bisa membantu pasien rehabilitas scoliosis dan masalah nyeri tulang belakang.

Mengenal Peran Akupuntur KMS Bagi Kesehatan

Akupuntur KMS atau Kiiko Matsumoto’s Style ini merupakan salah satu jenis akupuntur Jepang yang dikembangkan oleh Kiiko Matsumoto. Teknik akupuntur ini merupakan hasil perpaduan dari teknik akupuntur Jepang yang berasal dari Master Kiyoshi Nagano.

Master Kiyoshi Nagano sudah memiliki pengalaman klinis selama puluhan tahun dan memiliki ciri pengobatan akupuntur campuran antara akupuntur Cina klasik dengan pengobatan barat modern.

Kiiko Matsumoto adalah seorang yang dihormati di dunia ilmu akupuntur. Karakteristik dari jenis akupuntur ini ialah penggunaan metode palpasi atau penekanan dan verifikasi titik akupuntur.

Akupuntur KMS berfokus pada diagnosis dan terapi sesuai dari akar permasalahan yang menyebabkan keluhan muncul dari tubuh pasien. Kelebihan dari teknik akupuntur ini ialah, teknik penjarumannya tidak menimbulkan sakit.

Teknik akupuntur KMS juga diklaim sangat efektif untuk mengobati pasien scoliosis yang memiliki gangguan pada area tulang belakangnya. Tidak hanya itu, jenis akupuntur ini juga bisa membantu atasi masalah tulang belakang lainnya.

Contohnya, masalah saraf terjepit, trauma dan kekakuan pinggang dan sciatica atau nyeri pada tulang duduk. Terapi ini juga membantu atasi masalah tulang belakang karena dalam penjarumannya tidak menimbulkan efek rasa sakit.

Terapi ini dijuluki sebagai painless acupuncture, karena penjaruman yang dilakukan bersifat superfisial dan jarum yang digunakan pun sangatlah tipis. Ditambah lagi dengan bantuan guide tube yang memberikan efek penyamar saat ditusuk jarum.

Dengan kelebihannya inilah, terapi jenis ini aman dilakukan bagi anak-anak maupun seseorang yang memiliki fobia pada jarum. Anda tetap bisa mengobati penyakit dengan melakukan akupuntur tanpa perlu merasa khawatir.

BACA JUGA  Bisakah Akupuntur Mengobati Penyakit HPN?

Saat terapi, titik akupuntur yang memberikan efek positif saja yang distimulasi. Hal ini dinilai saat proses palpasi atau perabaan, sehingga efek dari terapi bisa dirasakan saat itu juga oleh pasien.

Peran akupuntur KMS ini bisa dibilang sama saja dengan terapi akupuntur biasanya. Hanya saja, terapi perpaduan antara Jepang dan Cina ini memiliki kelebihan yang membuat para pasien fobia jarum tertarik untuk melakukan terapi.

TERBARU

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal dari Cina kuno. Ini adalah teknik pengobatan yang menggunakan jarum untuk menstimulasi titik-titik spesifik pada...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik tradisional dan non-tradisional untuk membantu individu secara keseluruhan. Berbeda dengan jenis terapi lain, terapi holistik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat ini. Banyak faktor yang mempengaruhi, seperti harga yang lebih murah dan kurangnya efektivitas pengobatan medis....

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...