Saat liburan ada banyak hal yang perlu dipersiapkan agar liburan bisa maksimal dan menyenangkan. Perubahan cuaca dan suhu di suatu tempat bisa mempengaruhi kondisi kulit dan wajah apalagi saat berlibur. Liburan yang identik dengan kegiatan luar ruangan, terpapar sinar matahari langsung membuat kondisi wajah bisa terlihat buruk saat liburan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tips perawatan wajah yang cocok dilakukan saat liburan.

DIDUKUNG OLEH:

Perawatan wajah saat liburan

Untuk merawat wajah inilah beberapa tips yang bisa anda lakukan agar wajah tetap sehat selama liburan:

1. Jangan sampai dehidrasi

Memenuhi kebutuhan air sangatlah penting bagi tubuh tak terkecuali bagi kulit. Agar terhindar dari wajah kusam, bibi pecah-pecah, dan lemas pastikan minum air yang cukup.

2. Selalu dibawa produk skincare yang dimiliki

Tak perlu membeli produk skincare anda cukup gunakan perawatan wajah dan kulit sehari-hari menggunakan produk skincare yg anda miliki.

3. Tabir surya

Tabir surya atau sunblock produk yang sangat penting berada di tas yang anda bawa kemana-mana. Meskipun anda memiliki aktivitas di luar ruangan tidak akan mengganggu gerak aktivitas anda jika kulit dan wajah sudah terlindung dengan mengoleskan tabir surya pada seluruh tubuh.

4. Perawatan wajah

Perawatan wajah sebenarnya bisa dilakukan dimana saja asal ada kemauan yang kuat untuk terus rutin melakukan beberapa langkah setiap hari. Berikut langkah-langkah perawataan wajah:

• Bersih-bersih wajah minimal dilakukan 2 kali dalam sehari yaitu di pagi hari dan di malam hari menjelang tidur. Gunakan pembersih yang dapat mengangkat kotoran sekaligus make up yang menempel pada wajah. Lalu bisa diaplikasikan menggunakan toner dengan ditepuk-tepuk ringan pada wajah.

• Gunakan krim mata yang secara khusus diformulasikan untuk mata karena bagian sekitar mata lebih sensitif dan mudah kering. Mencegah kerutan di area mata dan mata panda jika rutin mengoleskan krim mata.

• Serum berfungsi sebagai penambah kinerja produk skincare yang diaplikasikan di wajah. Serum ini dapat mengenyalkan kulit dan sangat menghidrasi kulit wajah anda. Gunakan serum sebelum mengapliksikan krim siang atau malam.

5. Cukup tidur

Waktu tidur tidak bisa ditawar jika untuk menjaga kesehatan tubuh. Sama halnya dengan kesehatan kulit akan berpengaruh jika seseorang kurang waktu tidurnya. Bisa juga mengaplikasikan masker sebelum tidur agar bangun tidur bisa fresh.