Petugas kesehatan di China selalu menggunakan perlengkapan untuk melindungi dari virus corona ketika menangani pasien. Hal ini dilakukan agar petugas tidak tertular virus ini. Corona bukanlah virus sembarangan, efek yang timbul bisa membuat orang yang terinfeksi meninggal dunia. Di beberapa negara seperti Thailand, Vietnam, Singapore, China dan beberapa negara lain sudah banyak orang yang terinfeksi. Sementara itu, di negara-negara sekitarnya sudah sangat siap untuk mengantisipasi penyebaran virus ini.

DIDUKUNG OLEH:

Menurut data dari https://gisanddata.maps.arcgis.com, sudah ada sekitar 9776 lebih orang yang terinfeksi virus corona. Sementara yang sudah meninggal mencapai 213 orang dan 187 orang berhasil di pulihkan. Data ini diambil pada 31 Januari 2019 pukul 18:55 WIB. Untuk menangani para korban, petugas kesehatan selalu menggunakan perlengkapan untuk melindungi diri dari virus ini.

Apa Saja Perlengkapan Untuk Melindungi Dari Virus Corona ?

Masker

Masker menjadi alat yang paling penting untuk digunakan agar tidak tertular dengan virus corona. Sangat disarankan untuk menggunakan masker yang masih dalam kondisi bagus. Petugas kesehatan yang menangani pasien akan selalu menggunakan masker, karena memang penyebaran virus corona yang begitu mudah. Gunakan masker khusus yang tebal, namun tidak menganggu pernafasan.

Pakaian Khusus

Dalam beberapa foto yang beredar, petugas kesehatan di China sellau menggunakan pakaian khusus berwarna putih. Pakaian ini sangat tertutup, ini bertujuan agar virus corona tidak menular dengan mudah ke orang. Sementara bagi masyarakat umum, bisa menggunakan pakaian biasa namun menutup bagian tubuh. Gunakan jaket dan celana panjang ketika beraktivitas di area yang dikabarkan sudah terimbas virus corona.

Penutup Kepala

Virus merupakan sebuah elemen yang sulit untuk dilihat melalui pandangan mata manusia. Seseorang diharuskan memakai pakaian lebih tertutup untuk menutupi bagian tubuhnya, tak terkecuali kepala. Orang-orang yang berkontak langsung dengan orang yang terinfeksi virus corona juga memakai penutup kepala.

Sepatu Boot

Perlengkapan yang satu ini juga bisa digunakan untuk mencegah terinfeksi virus corona. Sepatu boot ini akan membuat seluruh bagian kaki tertutup, sehingga sulit untuk virus masuk ke dalam tubuh.