Pijat wajah merupakan upaya yang dilakukan untuk membuat wajah merasa rileks, kencang dan juga dapat menghilangkan bengkak. Lalu berasal darimanakah teknik pijat wajah tersebut? dan bagaimana cara mengaplikasikannya? Berikut ini penjelasannya.

DIDUKUNG OLEH:

Asal Mula Teknik Pijat Wajah

Teknik pijat wajah diciptakan oleh seorang ahli estetika, yaitu Meghan Markle dan Nicholas Joss, konon teknik ini dapat menjaga kulit wajah tetap kencang dan bercahaya.

Teknik memijat wajah yang benar dapat membantu meningkatkan warna dan tekstur kulit, menghilangkan bengkak, mengaktifkan produksi kolagen, memberi wajah kontur yang lebih baik dan juga mendorong drainase limfatik.

Cara Melakukan Pijat Wajah

Jika ingin mencoba pijat wajah, berikut ini akan di sebutkan mengenai cara memijat wajah, yaitu :

a. Bersihkan wajah terlebih dahulu

Sebelum melakukan pemijatan di area wajah, alangkah lebih baik untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan facial wash, kemudian keringkan dengan menepuk wajah dengan handuk secara lembut.

b. Oleskan minyak

Anda bisa mengoleskan minyak esensial ataupun pelembab malam di wajah dan leher, sebelum di oleskan ke wajah, gosokkan dulu minyak tersebut ditangan agar hangat sesuai suhu tubuh.

c. Pijat area dahi

Dimulai dari memijat bagian pipi dekat hidung secara memutar, dan menekan dan menarik ke bagian pelipis mata sampai pinggir kening. Ulangi gerakan ini selama 4 kali dan lakukan secara rutin.

d. Melewati garis rahang

Usap tulang rahang dari dagu hingga telinga, ulangi sebanyak enam kali.

e. Gerakan pada tulang pipi

Gerakan tangan dari pipi atas ke kening, ulangi sebanyak tiga kali. Gerakan ini dapat membantu wajah terlihat segar.

f. Memijat sekitar mata

Memijat area ini dapat membantu mengatasi bengkak dengan cara menempatkan jari telunjuk di dekat sudut mata dan mulailah menyapu di bawah mata dengan jari tengah.

g. Memijat leher, dahi dan tangan

Memijat dahi dengan cara menempatkan jari di atas alis dan memijat ke atas hingga ke garis rambut dengan sedikit tekanan.

Setelah itu memijat leher dengan cara mengusap dari tengah ke arah bahu dengan sedikit tekanan, ulangi 3 kali setiap sisi. Menggosok tangan dengan minyak sampai terserap dapat membantu mengatasi kekeringan dan mencegah keriput.

Itulah beberapa cara pijat wajah yang dapat dilakukan dirumah untuk mengencangkan kulit wajah dan memanjakannya. Semoga bermanfaat.