Pilah-Pilih Pen Akupuntur Elektrik, Ini Kiat Agar Dapat yang Terbaik

Akupuntur merupakan salah satu teknik pengobatan tradisional Cina yang telah digunakan selama ribuan tahun. Dalam perkembangannya, saat ini terdapat banyak teknologi canggih yang bisa membantu proses terapi akupuntur. Meski khasiatnya sudah dipercaya selama ribuan tahun, masih banyak orang yang ketakutan ketika membayangkan akan ada banyak jarum yang ditusuk ke kulit.

Tapi untungnya, saat ini sudah ada pen akupuntur elektrik yang didesain untuk bisa memberikan manfaat yang sama layaknya akupuntur tradisional namun tanpa perlu menusuk-nusuk kulit kamu. Karena tidak menggunakan jarum, pen akupuntur menjadi alat utama yang digunakan. Namun, tidak semua pen akupuntur elektrik memiliki kualitas yang sama. Mengingat fungsinya yang sangat penting, kamu tidak bisa sembarangan dalam memilih pen akupuntur elektrik yang baik.

Dengan memilih pen akupuntur elektrik yang tepat, terapi yang kamu lakukan bisa memberikan hasil yang efektif dan maksimal. Pen akupuntur elektrik yang berkualitas juga akan lebih tahan lama dan mudah digunakan, sementara yang tidak berkualitas dapat menyebabkan rasa sakit atau tidak efektif dalam menyentuh titik akupuntur yang tepat. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih pen akupuntur yang sesuai dengan kondisi tubuh dan dari brand yang terpercaya.

Berikut ini adalah beberapa kiat dalam memilih pen akupuntur elektrik terbaik yang bisa kamu lakukan.

1. Memiliki ekstensi tambahan yang efektif

Salah satu kiat penting dalam memilih pen akupuntur elektrik terbaik adalah memperhatikan alat tambahan yang disertakan dalam pena tersebut. Banyak pena akupunktur elektrik hadir dengan serangkaian ekstensi tambahan yang memperluas fitur pena. Ini termasuk ekstensi berbentuk kubah yang lebih cocok untuk digunakan pada wajah dan sambungan berbentuk bola yang dimaksudkan untuk menghilangkan rasa sakit dengan cepat.

BACA JUGA  3 Trend Kesehatan Holistik Sepanjang tahun 2023, Apa Sajakah?

Ekstensi berbentuk kubah biasa digunakan untuk memberikan tekanan yang lebih lembut dan merata pada titik-titik akupuntur di wajah, sementara sambungan berbentuk bola digunakan untuk memberikan tekanan yang lebih kuat dan fokus pada titik-titik akupuntur di bagian tubuh lainnya.

Banyak pena akupunktur elektrik mahal namun tidak disertai dengan ekstensi yang efektif untuk memperluas fiturnya. Oleh karena itu, untuk bisa mendapatkan hasil terapi yang lebih maksimal, sebaiknya kamu memerhatikan ada ekstensi apa saja yang disediakan sebelum membeli pen akupuntur elektrik di pasaran.

2. Desain aman

Hal selanjutnya yang perlu menjadi pertimbangan dalam membeli pen akupuntur elektrik adalah desain alat tersebut. Beberapa pen akupuntur elektrik menyetrum tangan pengguna saat mereka memegangnya. Proses tersebut bisa memberikan rasa sakit dan tidak nyaman pada pada pengguna. Karena pada dasarnya kamu menggunakan pen akupuntur elektrik untuk menyetrum diri sendiri, maka penting untuk membeli alat dengan desain yang aman agar tidak terjadi kegagalan fungsi ketika sedang digunakan.

Untuk memastikan kualitas dan keamanan dari pen akupuntur elektrik, periksa dengan teliti material yang digunakan, atau jika tersedia kamu juga bisa memeriksa apakah alat tersebut sudah mendapatkan sertifikasi dari lembaga terkait atau tidak. Dengan material dan sertifikasi yang jelas, maka alat tersebut bisa dipastikan telah sesuai standar dan aman untuk digunakan.

3. Pengaturan intensitas

Pengaturan intensitas adalah tingkat kekuatan arus yang ada di jarum akupuntur ketika digunakan. Setiap orang memiliki preferensi sendiri mengenai intensitas yang sesuai dengan keinginannya, beberapa orang mungkin tidak nyaman dengan pengaturan intensitas yang kuat, sementara yang lain menganggap pengaturan yang lebih rendah tidak efektif.

Supaya kamu bisa lebih leluasa dalam menyesuaikan kekuatan arus listrik, maka sebaiknya pilihlah pen akupuntur elektrik yang memiliki berbagai pengaturan intensitas. Biasanya, terdapat alat yang hanya menyediakan dua pengaturan dan ada juga yang menawarkan hingga empat pengaturan intensitas.

BACA JUGA  Tim Peneliti Harvard Temukan Fakta Sains di Balik Akupuntur

Itu dia beberapa kiat dalam memilih pen akupuntur elektrik terbaik yang bisa kamu lakukan. Mengingat fungsinya yang sangat penting, jangan pernah sembarangan memilih pen elektrik akupuntur ketika ingin membelinya di pasaran. Periksa review, spesifikasi, dan juga kredibilitas merek alat tersebut untuk memastikan kalau semua aspek penting yang dibutuhkan sudah tersedia secara maksimal.

 

 

TERBARU

Tertarik Jajal Terapi Kerokan atau Gua Sha? Ketahui Dulu Efek dan Cara Amannya

Sebelumnya telah dipaparkan bahwa kerokan atau gua sha jamak...

Tertarik Konsumsi Suplemen, Baca Dulu Anjuran Dokter Bedah ini

Banyak orang menganggap bahwa suplemen bisa membantu mengatasi berbagai...

Kasus Diabetes Anak Makin Marak, Apa Penyebabnya?

Indonesia memiliki masalah serius dengan meningkatnya kasus diabetes pada...

Apakah Pengobatan Tradisional Masih Digunakan? Ini Penjelasan Lembaga WHO

Pengobatan tradisional merupakan bagian penting dari kesehatan global, WHO...

Lembaga ini Tekankan Pentingnya Literasi Jamu Nusantara

Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang besar, termasuk berbagai ramuan...

Memahami Penanganan Penyembuhan Paska Stroke

Penanganan penyembuhan pasca serangan stroke sangat penting untuk dipahami....

Studi Etnomedisin Batak Karo, Temukan 4 Pengobatan Tradisional ini

Praktik etnomedisin merupakan warisan budaya tradisional yang sangat berharga...

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang...

Tertarik Jajal Terapi Kerokan atau Gua Sha? Ketahui Dulu Efek dan Cara Amannya

Sebelumnya telah dipaparkan bahwa kerokan atau gua sha jamak dilakukan ketika seseorang mengalami masuk angin. Namun, Ketua Umum PIKTI Dr. Dr. Ekawahyu Kasih, S.Pd.,...

Tertarik Konsumsi Suplemen, Baca Dulu Anjuran Dokter Bedah ini

Banyak orang menganggap bahwa suplemen bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti menurunkan berat badan, merawat rambut, jerawat, kuku, dan kesehatan secara keseluruhan. Meski...

Kasus Diabetes Anak Makin Marak, Apa Penyebabnya?

Indonesia memiliki masalah serius dengan meningkatnya kasus diabetes pada anak-anak. Melansir laman BBC Indonesia, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) baru-baru ini mengungkapkan bahwa prevalensi...

Apakah Pengobatan Tradisional Masih Digunakan? Ini Penjelasan Lembaga WHO

Pengobatan tradisional merupakan bagian penting dari kesehatan global, WHO menyampaikan bahwa diperkirakan 88% negara anggota telah menggunakan praktik seperti obat herbal, akupuntur, dan terapi...

Lembaga ini Tekankan Pentingnya Literasi Jamu Nusantara

Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang besar, termasuk berbagai ramuan jamu dan tanaman obat. Sayangnya, pemahaman masyarakat tentang jamu masih terbatas pada Pulau Jawa. Setiap...

Memahami Penanganan Penyembuhan Paska Stroke

Penanganan penyembuhan pasca serangan stroke sangat penting untuk dipahami. Praktisi dan Dosen Tuina, Didik Waluyo, Ir. M.Med menjabarkan ihwal ini dalam PIKTI E-Seminar Seri...