Presenter Ini Sukses Langsing Berkat Diet, Bisa Juga dengan Terapi Yang Sheng?

Dewi Hughes sukses menurunkan berat badannya yang sempat mencapai ukuran obesitas, yakni 150 kg. Presenter kondang tersebut mengungkap keberhasilan itu berkat program diet kenyang real food. Namun, bagi yang ingin badan langsing seperti Dewi, boleh menjajal terapi yang sheng.

Terapi Yang Sheng untuk Tubuh Langsing

Memiliki tubuh yang langsing merupakan dambaan setiap orang, Yang Sheng bisa dijadikan saran terapi yang bisa mengatasi obesitas.

Pakar akupuntur asal Medan, dokter Jimi Wihono menyampaikan, selain untuk mengatasi penyakit, terapi yang menggunakan prinsip getaran ini juga baik bagi orang sehat.

Menurut dokter Jim, terdapat tiga manfaat utama terapi Yang Sheng untuk kesehatan. “Pertama, untuk melancarkan saraf. Kedua, guna mengencangkan otot. Dan ketiga, membersihkan saluran limpa,” ujarnya kepada awak Redaksi YakinSehat.id di Klinik Yakin Sehat, di Jalan Boulevard Raya No 88 KK, Medan Estate, baru-baru ini.

Terapi Yang Sheng mensimulasikan efek terapi fisik dan teknik pengobatan tradisional Tiongkok. Getaran pada titik meridian memberikan efek fisioterapi yang cepat dan nyata. “Kalau semua saraf dilancarkan dengan terapi ini, otomatis fungsi organ tubuh akan maksimal,” kata dr. Jim.

“Fungsi kedua terapi ini adalah untuk mengencangkan otot,” lanjut dr. Jim. “Jadi alat terapi ini menggunakan listrik untuk menciptakan getaran. Tapi ini bukan terapi listrik, melainkan getaran. Getaran itu lah yang akan menguatkan otot.”

“Karena bermanfaat untuk mengencangkan otot, terapi Yang Shange juga baik bagi ibu yang baru melahirkan. Dan boleh juga bagi yang ingin memiliki tubuh langsing,” katanya. “Mereka yang ingin langsing dengan diet ketat, kerap mendapati perutnya kembali membesar setelah makan. Kenapa bisa begitu? Itu karena ototnya tidak kencang.”

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Perut Buncit Dengan Terapi Pijat

Dia menambahkan, karena prinsipnya serupa dengan akupuntur, maka Yang Sheng juga menstimulasi titik-titik yang ada di bagian tubuh yang berhubungan langsung dengan masalah berat badan.

Adapun titik-titik dari terapi jenis ini adalah :

– Perut
Bagian ini merupakan area yang paling utama saat melakukan terapi, bukan untuk menghilangkan lemak dalam perut, tapi untuk mengatasi masalah nafsu makan.

– Ginjal
Bagian ini akan dijadikan sasaran utama saat terapi ketika retensi air merupakan penyebab obesitas atau adanya ketidakseimbangan hormon.

– Paru-paru
Di dalam paru-paru terdapat syaraf-syaraf yang menyebabkan seseorang menjadi hobi ngemil terutama makanan manis.

– Mulut
Tujuannya adalah untuk mengurangi nafsu makan dan bagian ini bisa juga berfungsi bagi seseorang yang ingin berhenti merokok.

– Kelenjar tiroid
Bagian ini merupakan bagian penting dalam proses metabolisme tubuh, sehingga jika menstimulasi bagian ini, proses metabolisme akan membaik. Jika proses metabolisme membaik, makanan yang masuk akan mudah dan cepat diubah menjadi energi.

– Kelenjar endokrin
Kegemukan bisa disebabkan karena banyaknya kandungan air di dalam tubuh, oleh karena itu menstimulasi kelenjar endokrin dapat membantu proses metabolisme yang lancar.

– Ovarium dan kelenjar adrenalin
Biasanya bagian ini akan distimulasi karena adanya pengaruh hormon yang tidak seimbang. Sehingga jika ingin melakukan terapi, harus dikonsultasikan terlebih dahulu agar bisa memilih langkah yang tepat. [AB]

TERBARU

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan...

Artis Drakor ini Sukses Rampingkan Tubuh dengan Diet Sehat, Bagaimana dengan Terapi Yang Sheng?

Artis cantik pemeran drama Korea 'The Heirs', Park Shin...

Apa itu Terapi Bekam? Apa saja Manfaatnya?

Terapi bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang kuno yang...

Apakah Terapi Akupuntur Efektif untuk Nyeri Punggung, Ini Penjelasan Riset

Akupunktur adalah salah satu teknik pengobatan alternatif yang telah...

Begini Hubungan Antara Trauma Dengan Adiksi Menurut Psikolog UI

Trauma memiliki hubungan yang erat dengan perilaku adiksi terhadap...

Viral Gegara Wanita asal Negeri Kangguru, Apa itu Kondisi Gigantomastia?

Belum lama ini, media memberitakan seorang wanita asal Australia...

Apakah Timur Tengah Menggeliat Jadi Destinasi Wisata Kesehatan Besar Masa Depan?

Timur Tengah di masa depan akan menjadi destinasi wisata...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) pada anak dan balita. Prevalensi stunting di Indonesia turun dari 24,4 persen di...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang telah digunakan selama ribuan tahun dalam Pengobatan Tradisional Cina (TCM). Melansir laman Xinhuanet di Zimbabwe,...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang meninggal dunia setelah meminum jamu dari campuran daun kecipir dan kencur. Hal ini mengingatkan kita...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan dampak negatif tidak hanya pada individu yang mengalami adiksi, tetapi juga pada keluarga dan masyarakat....

Artis Drakor ini Sukses Rampingkan Tubuh dengan Diet Sehat, Bagaimana dengan Terapi Yang Sheng?

Artis cantik pemeran drama Korea 'The Heirs', Park Shin Hye, menyita perhatian publik ketika membagikan menu diet sehatnya, untuk mendapatikan kembali tubuh langsing. Melansir...

Apa itu Terapi Bekam? Apa saja Manfaatnya?

Terapi bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang kuno yang telah digunakan selama ribuan tahun. Dari budaya Mesir kuno hingga Cina dan Timur Tengah, terapi...