Raksasa Perusahaan Farmasi Canangkan Inovasi Perawatan Kesehatan Holistik

Peran perusahaan FARMASI sebagai produsen, pemasok, dan distributor semakin penting, terutama sejak merebaknya Covid-19. Terdapat peningkatan permintaan akan obat dan suplemen yang dapat diakses.

Umumnya, terdapat empat jenis produk farmasi, yaitu obat resep, produk obat bebas (OTC), obat tradisional, dan suplemen kesehatan atau makanan.

Perusahaan-perusahaan ini juga terlibat dalam produksi obat generik, obat tradisional dan suplemen herbal, serta mengalihdayakan produk mereka ke perusahaan multinasional asing berdasarkan kontrak.

Beberapa nama produk yang terdapat pada perusahaan luar negeri antara lain Pfizer Inc, AstraZeneca plc, GSK plc, Schering-Plough Corp, Novartis AG dan F Hoffmann-La Roche AG.

GSK

GSK adalah perusahaan farmasi multinasional Inggris yang berkantor pusat di Brentford, Inggris, dengan banyak kantor di seluruh dunia. Telah beroperasi di Malaysia sejak tahun 1958.

Selama enam dekade terakhir, GSK telah tumbuh secara substansial baik dalam infrastruktur, operasi bisnis, dan basis bakatnya.

Dengan jumlah karyawan lebih dari 1.000 orang, perusahaan farmasi multinasional ini beroperasi terutama di empat entitas bisnis farmasi dan vaksin, layanan kesehatan konsumen, pusat layanan bisnis, dan rantai pasokan kualitas layanan kesehatan konsumen.

Produk farmasinya mencakup spektrum vaksin yang luas dan bidang terapi utama seperti alergi, anti-infeksi, sistem saraf pusat, dermatologi, pernapasan, urologi, dan produk perawatan khusus.

Produk kesehatan konsumennya, sementara itu, berkisar dari suplemen hingga obat bebas dan produk kesehatan mulut.

AstraZeneca

Perusahaan farmasi asing terkemuka lainnya adalah AstraZeneca, yang membanggakan dirinya sebagai bisnis biofarmasi yang digerakkan oleh inovasi. Ini berfokus pada obat-obatan resep, terutama untuk pengobatan penyakit kardiovaskular, metabolisme, pernapasan, peradangan, autoimun, onkologi, infeksi dan ilmu saraf.

Ini adalah salah satu perusahaan farmasi terkemuka dunia dengan penjualan layanan kesehatan sebesar US$27,97 miliar. AstraZeneca terdaftar di Indeks Keberlanjutan Dow Jones (Global) serta Indeks FTSE4Good.

BACA JUGA  Jadi Paham, Ternyata Ini Perbedaan Jamu, Obat Herbal Terstandar dan Fitofarmaka

Roche

Didirikan pada tahun 1896 di Basel, Swiss. Roche telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan perawatan kesehatan terkemuka yang menyediakan solusi perawatan kesehatan holistik bagi para praktisi dan pasien.

Johnson & Johnson

Johnson & Johnson (J&J) adalah salah satu perusahaan layanan kesehatan terbesar dan berbasis luas di dunia yang berupaya meningkatkan akses dan keterjangkauan, serta menciptakan komunitas yang lebih sehat.

Selain mendistribusikan produk farmasi dan medis, itu juga merupakan merek umum yang memproduksi dan menjual produk kesehatan dan bayi. J&J juga telah memproduksi vaksin Covid-19 dosis tunggal, yang dikembangkan oleh Janssen Pharmaceutical Cos of Johnson & Johnson.

Peran perusahaan farmasi besar ini tidak hanya melayani kebutuhan medis, tetapi juga menawarkan solusi untuk setiap segmen terkait sekaligus memungkinkan masyarakat untuk memiliki gaya hidup yang lebih sehat. [kg]

TERBARU

Tertarik Jajal Terapi Kerokan atau Gua Sha? Ketahui Dulu Efek dan Cara Amannya

Sebelumnya telah dipaparkan bahwa kerokan atau gua sha jamak...

Tertarik Konsumsi Suplemen, Baca Dulu Anjuran Dokter Bedah ini

Banyak orang menganggap bahwa suplemen bisa membantu mengatasi berbagai...

Kasus Diabetes Anak Makin Marak, Apa Penyebabnya?

Indonesia memiliki masalah serius dengan meningkatnya kasus diabetes pada...

Apakah Pengobatan Tradisional Masih Digunakan? Ini Penjelasan Lembaga WHO

Pengobatan tradisional merupakan bagian penting dari kesehatan global, WHO...

Lembaga ini Tekankan Pentingnya Literasi Jamu Nusantara

Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang besar, termasuk berbagai ramuan...

Memahami Penanganan Penyembuhan Paska Stroke

Penanganan penyembuhan pasca serangan stroke sangat penting untuk dipahami....

Studi Etnomedisin Batak Karo, Temukan 4 Pengobatan Tradisional ini

Praktik etnomedisin merupakan warisan budaya tradisional yang sangat berharga...

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang...

Tertarik Jajal Terapi Kerokan atau Gua Sha? Ketahui Dulu Efek dan Cara Amannya

Sebelumnya telah dipaparkan bahwa kerokan atau gua sha jamak dilakukan ketika seseorang mengalami masuk angin. Namun, Ketua Umum PIKTI Dr. Dr. Ekawahyu Kasih, S.Pd.,...

Tertarik Konsumsi Suplemen, Baca Dulu Anjuran Dokter Bedah ini

Banyak orang menganggap bahwa suplemen bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti menurunkan berat badan, merawat rambut, jerawat, kuku, dan kesehatan secara keseluruhan. Meski...

Kasus Diabetes Anak Makin Marak, Apa Penyebabnya?

Indonesia memiliki masalah serius dengan meningkatnya kasus diabetes pada anak-anak. Melansir laman BBC Indonesia, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) baru-baru ini mengungkapkan bahwa prevalensi...

Apakah Pengobatan Tradisional Masih Digunakan? Ini Penjelasan Lembaga WHO

Pengobatan tradisional merupakan bagian penting dari kesehatan global, WHO menyampaikan bahwa diperkirakan 88% negara anggota telah menggunakan praktik seperti obat herbal, akupuntur, dan terapi...

Lembaga ini Tekankan Pentingnya Literasi Jamu Nusantara

Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang besar, termasuk berbagai ramuan jamu dan tanaman obat. Sayangnya, pemahaman masyarakat tentang jamu masih terbatas pada Pulau Jawa. Setiap...

Memahami Penanganan Penyembuhan Paska Stroke

Penanganan penyembuhan pasca serangan stroke sangat penting untuk dipahami. Praktisi dan Dosen Tuina, Didik Waluyo, Ir. M.Med menjabarkan ihwal ini dalam PIKTI E-Seminar Seri...