Redakan Nyeri Akibat Carpal Tunnel Syndrome – Akupuntur dapat meredakan nyeri pergelangan tangan, dan para peneliti telah melacak perubahan sistem saraf yang dapat membantu menjelaskan alasannya.

Redakan Nyeri Akibat Carpal Tunnel Syndrome

Para ilmuwan mengacak 80 orang yang mengalami carpal tunnel syndrome ringan. Atau nyeri yang disebabkan oleh kompresi saraf di pergelangan tangan menjadi salah satu dari tiga kelompok. Yang pertama menerima akupuntur di pergelangan tangan dan pergelangan kaki.

Kelompok kedua mendapat akupuntur di pergelangan tangan saja. Dan yang ketiga menerima akupuntur palsu, menggunakan jarum “palsu” di dekat pergelangan tangan yang terkena, sebagai plasebo. Menggunakan fungsional M.R.I. dan tes konduksi saraf sebelum dan sesudah prosedur, mereka mengukur efeknya pada otak dan saraf.

DIDUKUNG OLEH:

Ketiga kelompok menemukan kelegaan dari rasa sakit, tetapi kedua kelompok akupuntur yang sebenarnya menunjukkan perbaikan fisiologis yang terukur di pusat nyeri di otak dan saraf, sementara akupuntur palsu tidak menghasilkan perubahan seperti itu. Peningkatan ukuran otak memperkirakan pereda nyeri yang lebih besar tiga bulan setelah tes, efek jangka panjang yang tidak dirasakan oleh plasebo.

“Yang sangat menarik di sini adalah kami mengevaluasi akupuntur menggunakan hasil yang objektif,” kata penulis senior, Vitaly Napadow, seorang peneliti di Harvard. Akupuntur palsu bagus untuk menghilangkan rasa sakit untuk sementara, katanya, tetapi akupuntur yang sebenarnya memiliki efek fisiologis dan bertahan yang obyektif.

“Akupuntur adalah intervensi yang aman, berisiko rendah, dan memiliki efek samping rendah,” lanjutnya. “Ini sempurna untuk pendekatan lini pertama, dan itu adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan pasien sebelum mencoba prosedur yang lebih invasif seperti operasi.” sumber nytimes.com.

Akupuntur bukanlah pengobatan instan yang akan membuat seseorang sembuh seketika. Seorang pasien harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan praktisi untuk menemukan metode pengobatan yang sesuai. Karena setiap penyakit memiliki penanganan yang berbeda-beda.

BACA JUGA  Penyebab Suara Serak Setelah Bangun Tidur

Hal ini yang membuat akupuntur banyak disukai orang. Efek samping yang rendah dan bermanfaat untuk jangka panjang menjadi alasannya. Anda bisa mencoba akupuntur dengan mencari praktisi di daerah Anda.